Ini Alasan Digantinya Juan Mata dalam Laga Kontra Leicester City

Ini Alasan Digantinya Juan Mata dalam Laga Kontra Leicester City

Diungkapkan oleh manajer Jose Mourinho bahwa keputusannya menarik keluar Juan Mata bukan tanpa maksud, dia tahu, di menit-menit akhir pertandingan, klub akan ditekanan secara kontinu dengan bola-bola atas, untuk itulah dia menarik keluar pemain berpostur tubuh lebih pendek.

Ini Alasan Digantinya Juan Mata dalam Laga Kontra Leicester City

Juan Mata, gelandang Manchester United itu meluapkan kekesalannya saat ditarik keluar manajer Jose Mourinho pada babak kedua pertandingan FA Community Shield melawan Leicester City. Terkait hal ini, Jose Mourinho kemudian mengungkap alasan dibalik keputusannya menarik sang pemain Spanyol.

Manchester United berhasil menggondol trofi pertama era The Special One usai kalahkan Leicester City di pertandingan FA Community Shield pada minggu kemarin, 7 Agustus 2016. Pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadion tersebut berakhir dengan skor 2-1 kemenangan Setan Merah.

Namun, pada babak kedua, sempat terjadi insiden dimana Juan Mata meluapkan amarahnya kepada manajer jose Mourinho saat ditarik keluar lapangan. Terkait hal ini, Sang pelatih tidak tinggal diam, dia kemudian menjelaskan alasan dibalik pergantian Juan Mata di babak kedua.

”Mata bermain dengan sangat baik, dia telah memberikan apa yang saya inginkan. Peraturannya adalah bisa mengganti enam pemain, dan saya ingin menghentikan permainan lebih awal. Dengan cara membunuh waktu, saya memiliki sisa satu pergantian saja, dan harus menarik keluar pemain dengan postur terpendek”

”Saya sudah tahu bahwa pertandingan akan diwarnai duel bola-bola atas di menit-menit akhir, pun juga dengan lemparan ke dalam, jadi saya memilih untuk tidak menarik keluar Ibrahimovic dan Fellaini”

”Memang, Mata meluapkan kekesalanya, tapi lawan terus memberikan tekanan, kami ingin menang, dan semua orang kemudian bahagia karena hasil akhir pertandingan” Ujar Mou kepada reporter.

Related posts

Leave a Comment