Ini alasan Wenger Umumkan Starting Line Up Lebih Cepat

Ini alasan Wenger Umumkan Starting Line Up Lebih Cepat

Berbeda dengan manajer lain yang biasanya merilis daftar skuat untuk sebuah pertandingan selambat mungkin demi taktik yang sulit diprediksi, Wenger justru merilis skuat Arsenal lebih cepat, namun sang manajer asal Prancis punya alasan sendiri dibalik keputusannya itu.

Ini alasan Wenger Umumkan Starting Line Up Lebih Cepat

Juru taktik Arsenal, Arsene Wenger, membeberkan alasan dirinya yang suka mengumumkan nama-nama pemain yang masuk starting line up sehari lebih cepat dibanding manajer-manajer lainnya. Bagi anda yang mungkin tidak terlalu memperhatikan kebiasaan sang pelatih asal Prancis ini, Wenger memang lebih cepat merilis nama-nama pemain yang dia persiapkan untuk pertandingan, tidak seperti pelatih lain yang justru mengumumkan daftar pemain selambat mungkin agar taktik yang dipersiapkan sulit diprediksi tim lawan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa memang Apa yang dilakukan oleh Wenger tersebut berbeda dengan kebanyakan pelatih lain di Eropa. Namun, wenger tentu memiliki alasan tersendiri dibalik kebiasaannya yang tidak biasa itu, well, apa alasan The Professor?

“Dalam dunia sekarang ini, kita sama sekali tidak menyembunyikan apapun dalam sesi latihan. Saya tahu tentang hal ini dalam pertemuan para manajer UEFA di Genewa beberapa tahun lalu. Sebenarnya, saya dalah satu-satunya pelatih yang mengumumkan nama-nama pemain starting line up pada hari Jumat. Sedangkan pelatih lain sepertinya mengiinformasikan nama-nama skuat timnya selambat mungkin,”

“Terkadang Anda mengumumkan nama timnya menjelang laga dimulai atas alasan solidaritas. Mereka yang tidak bisa atau tidak bermain, mungkin mereka menghubungi agen mereka atau melakukan hal lain tentu saja. Akan tetapi, bagi mereka yang jadi starter, mereka tentu ingin tahu. Ketika Anda memutuskan siapa saja yang masuk tim Anda, Anda biasanya baru tahu 9 dari 11 nama para pemain pada hari Jumat.” Ujar Wenger.

“Namun saya mengetahui bahwa jika Anda belum tahu siapa nama pemain yang akan diturunkan pada Jumat petang, Anda juga tak akan mengetahuinya pada Sabtu pagi,” tandasnya.

Related posts

Leave a Comment