Ini isi Surat FIFA kepada PSSI Terkait dengan KLB

Ini isi Surat FIFA kepada PSSI Terkait dengan KLB

Setidaknya, ada enam poin yang tertera dalam surat FIFA kepada PSSI terkait dengan rencana digelarnya Kongres Luar Biasa, termasuk diantaranya adalah memilih Komite Eksekutif yang baru atau hanya memilih untuk tiga posisi di tempat tersebut, antara lain ketua umum, dan dua wakilnya.

Ini isi Surat FIFA kepada PSSI Terkait dengan KLB

Induk Sepakbola Dunia, FIFA, akhirnya merilis Roadmap untuk diselenggarakannya Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI, seiring dengan FIFA yang mengirimkan surat resmi terkait agenda tersebut yang ditandatangani oleh Deputi Sekjen mereka, Marco Villiger kepada PSSI tentunya. Sebagaimana diketahui, PSSI memang berencana untuk menggelar Kongres Luar Biasa lagi, setelah adanya desakan dari sejumlah anggota mereka yang tergabung dalam Kelompok 85. Adapun, PSSI sendiri rencananya akan menggelar KLB tersebut pada 31 Oktober 2016. Hal ini berdasarkan hasil pertemuan yang dilakukan oleh Delegasi FIFA, AFC dan Kelompok 85. FIFA sendiri akan menuntun PSSI terkait dengan Agen KLB ini. Dalam surat yang tertanggal 24 Juni 2016, mereka merilis enam poin terkait KLB tersebut. Berikut adalah keenam poin yang dimaksudkan dalam surat FIFA.

Kami sangat senang menyampaikan roadmap yang telah disepakati PSSI dan pemilik suara selama pertemuan yang diadakan delegasi FIFA-AFC di Jakarta pada 20 dan 21 Juni.

Kongres Luar Biasa akan digulirkan pada tanggal 3 Agustus 2016 mendatang dengan agenda sebagai berikut:

1. Konfirmasi bahwa Hinca Pandjaitan sebagai Pejabat Sementara Presiden sampai Kongres Pemilihan PSSI

2. Keputusan apakah memilih Komite Eksekutif PSSI yang baru atau hanya memilih untu tiga posisi di Komite Eksekutif yang kosong (ketua dan dua anggota)

3. Keputusan tanggal Kongres Pemilihan PSSI (paling lambat 31 Oktober 2016)

4. Adopsi perubahan Kode Pemilihan PSSI

5. Pemilihan anggota Komite Pemilihan PSSI yang diketuai Agum Gumelar

6. Pemilihan anggota Komite Banding Pemilihan PSSI oleh Erick Thohir

Selanjutnya, delegasi pemilik suara untuk kedua kongres PSSI mendatang sama dengan yang berhak memberikan suara pada kongres PSSI terakhir yang diselenggarakan 18 April 2015.

Terima kasih untuk catatan di atas dan untuk memastikan itu diimplementasikan.

Related posts

Leave a Comment