Iniesta Masih Setia di Barca

Andres Iniesta, Barcelona
Andres Iniesta – Barcelona

Pemain gelandang Barcelona sejak tahun 2002, Andres Iniesta, baru baru ini mengungkapkan bahwa bekerja sama dengan pelatih mereka, Luis Enrique, telah banyak mengubah cara berpikirnya, dan termasuk juga permainannya di atas lapangan.

Setelah dua musim terakhir, Barcelona ditangani oleh mantan pelatih dari Celta Vigo, Iniesta dan Barcelona sudah mengalami kesuksesan dalam meraih treble dan juga double winners. Selain itu, pria berdarah spanyol pun juga ditunjuk sebagai kapten setelah perginya  Xavi yang direkrut Al Sadd Sport Club, salah satu klub papan atas di Qatar Stars League.

Iniesta mengungkapkan kepada Esprots3  “Saya memang terus berubah sepanjang waktu. Iniesta 22 tahun tidak sama dengan Iniesta yang sudah berusia 26, 30, dan 32. Ini evolusi yang terus berjalan dan saya rasa ini amat positif. Saya selalu merasa menjadi pemain penting di dalam tim. Saya amat menikmati sepakbola di sini,”

Walaupun begitu, Iniesta menegaskan bahwa tidak peduli apa yang dikatakan oleh banyak orang selama ini , gaya permainan yang menjadi ciri khas Barcelona di atas lapangan tidak akan pernah berubah,.

“Filosofi Barca adalah sesuatu yang coba kami praktekkan dan sudah kami pelajari di tim muda. Anda mengajarkan para pemain muda mengenai identitas tim. Ini adalah permainan yang mengutamakan satu sentuhan, kombinasi, dan juga penguasaan bola,”.

Namun dengan usia kepala tiga saat ini, Ia juga menegaskan bahwa dirinya juga ingin terus mengabdi di Barcelona jika hal tersebut memungkinkan. Pasalnya masa bakti yang Ia miliki dengan klubnya hanya sampai 2018 nanti.

Ia mengungkapkan lagi kepada Esports3 “Keinginan saya saat ini adalah untuk pensiun di Barcelona. Saya berusia 32 tahun, memiliki kontrak hingga 2018, dan saya akan katakan bahwa saya sudah mengalami banyak momen paling membahagiakan sejak saya bergabung dengan tim ini. Hal tersebut membuat saya optimis untuk tidak berpikir mengenai hengkang dan terus memberikan yang terbaik.”

Ia melanjutkan “Jika dalam dua tahun mendatang performa saya tidak sebagus yang saya perkirakan, maka saya sendiri yang akan pertama memutuskan untuk pergi. Namun untuk saat ini, saya masih punya semangat yang amat besar dibandingkan beberapa tahun silam.”

“Anda harus terus percaya pada ini. Ini tidak hanya soal kemenangan, namun bagaimana anda melakukannya. Ide yang ada harus terus dipertahankan.”