Inilah Beberapa Fakta Menarik Tentang Leroy Sane

Inilah Beberapa Fakta Menarik Tentang Leroy Sane

Manchester City akhirnya resmi mendatangkan penggawa anyar lagi, setelah sebelumnya sukses dengan Ilkay Gundogan, Nolito dan Olekasandr Zinchenko, kali ini adalah gelandang muda jerman, Leroy Sane yang berhasi mereka daratkan setelah tercapainya kesepakatan dengan Schalke 04. Bicara soal Leroy Sane, mungkin sosok ini sudah tidak asing, mengingat dia juga ikut bermain membela Jerman di ajang Piala Euro 2016 kemarin. Namun, ada beberapa fakta menarik tentang sang pemain berusia 20 tahun itu yang mungkin belum kamu ketahui.

Inilah Beberapa Fakta Menarik Tentang Leroy Sane

1. Keluarga Atlet

Dia adalah seorang pesepakbola yang lahir di Kota Essen, dimana keluarga Sane sendiri ternyata dipenuhi oleh atlet olahraga. Ibunya saja seorang atlet Senam Berirama, yang pernah memenangi Trofi Perunggu. Kemudian ayahnya, pernah bermain bagi FC nurnberg dan SC Wttenscheid.

2. Debut

Sane menjalani debutnya sebagai pemain Professional dalam pertandingan antara Schalke melawan Stuttgart pada 20 April 2014 lalu. Dia masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-77, sayangnya, Schalke sendiri gagal meraih kemenangan, dan kalah dengan skor 3-1.

3. Rekor Pemain Termuda

Meski baru berusia 20 tahun, Leroy sane berhasil mencatatkan dirinya di papan sejarah Liga Champions Eropa, khususnya bagi Schalke. Dia adalah pemain termuda dalam sejarah klub yang mencetak gol di Liga Champions. Sane memang berhasil mencetak gol ke gawang Real Madrid pada 10 Maret 2015 lalu.

4. Serba Guna

Leroy sane diketahui sebagai pemain yang berposisi gelandang, namun faktanya, sang pemain juga bisa ditempatkan sebagai winger. Pep Guardiola, manajer anyar Manchester City ini sempat mengatakan bahwa Sane memang merupakan pemain yang serba guna, itulah alasan dia mendatangkan sang pemain ke Etihad.

Related posts

Leave a Comment