Inilah Hasil Drawing Babak Group Piala AFF 2016

Inilah Hasil Drawing Babak Group Piala AFF 2016

Tim Nasional Indonesia harus bersaing dengan Tim-tim Besar di ajang Piala AFF seperti Filipina, Thailand, dan Singapora. Menurut kalian, akankah Tim Nasional Indonesia yang dibesut Alfred Riedl bisa melangkah ke babak gugur?

Inilah Hasil Drawing Babak Group Piala AFF 2016

Federasi Sepakbola Asia Tenggara, alias AFF akhirnya telah merilis hasil drawing babak Group Turnamen Piala AFF 2016, yang mana Indonesia sendiri akan tergabung dalam Group Neraka. Padahal, Tim Nasional Sendiri baru saja dibentuk setelah masa sanksi yang berlangsung selama satu tahun terakhir ini.

FIFA dan AFC memang meminta Indonesia untuk segera membentuk Tim Nasional mereka, mempersiapkan diri untuk mengikuti Turnamen Piala AFF 2016 yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat. Langkah pertama yang dilakukan PSSI sebagai Federasi resmi Sepakbola Indonesia adalah menunjuk pelatih, dimana sosok yang mereka pilih adalah Alfred Riedl. Pelatih asal Austria ini sudah tidak asing lagi, karena telah menangani Timnas Indonesia pada tiga periode berbeda.

Setelahnya, Riedl memilih para pemain yang harus masuk seleksi untuk Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2016. Ada 47 pemain yang masuk seleksi, namun belum selesai proses seleksi untuk mendapati skuat final, Indonesia sudah diberi Shocking Fact tentang hasil drawing babak Group dalam Turnamen Piala AFF 2016.

Indonesia rencananya akan tergabung dalam Group A, bersama tiga tim peserta lain, mereka adalah Filipina, Thailand dan Singapura. Harus diakui bahwa ketiga tim tersebut merupakan tim yang selalu menyulitkan Timnas dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga bisa disimpulkan bahwa Indonesia masuk dalam Group Neraka.

Sedangkan di Group B ada Myanmar, Malaysia, Vietnam dan pemangn babak kualifikasi. Menurut kalian, apakah Indonesia bisa lolos ke fase gugur?

Related posts

Leave a Comment