Inilah Surat Perpisahan Daniel Alves Kepada Barcelona

Inilah Surat Perpisahan Daniel Alves Kepada Barcelona

Full Back asal Brazil tersebut mengucapkan terimakasih kepada semua elemen di Barcelona, terutama para fans, atas delapan tahun yang sangat indah bersama Camp Nou, dengan puluhan titel yang diraihnya selama ini.

Inilah Surat Perpisahan Daniel Alves Kepada Barcelona

Barcelona akhirnya tidak bisa berbuat banyak dengan rumor kepergian Daniel Alves, tidak bisa membantah rumor tersebut karena sang pemain Internasional Brazil memang akan meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas tahun ini, dengan Juventus dan Paris Saint-Germain sebagai peminat berat sang pemain. Kabar tersebut memang benar dan telah dikonfirmasi oleh Daniel Alves setelah sang pemain menuliskan surat perpisahan yang ditujukan kepada klub.

“Satu bulan ke depan akan menjadi tahun ke delapan saya bersama dengan FC Barcelona. Pada Juli 2008 silam, saya datang ke klub ini untuk pertama kali dan menjadi bagian dari ruang ganti, di mana saya mengalami pencapaian paling penting dalam karier saya sebagai pemain sepakbola”

“Sejak hari pertama, sejak sesi latihan pertama saat ditangani Pep Guardiola, sampai yang terakhir musim ini, saya merasa sangat beruntung karena saya menikmati sepakbola yang penuh semangat bersama klub ini”

“Saya punya lusinan, bahkan ratusan kenang-kenangan yang terekam dalam ingatan saya tentang banyak momen indah bersama kalian semua di Camp Nou, dari stadiun terhebat di dunia, di jalan-jalan Barcelona”

“Banyak sekali perayaan gol, kebahagiaan dalam bentuk trofi-trofi yang telah kami raih sejauh ini. Saya merasa seperti seseorang yang istimewa, pemain sepak bola dihormati, atas kehidupan yang memungkinkan dia memakai seragam klub terbaik di dunia dalam dekade luar biasa karena kualitas para pemain dan pelatihnya”

“Tentu saja Saya bisa menyebutkan satu per satu orang-orang luar biasa yang telah bersama saya mengatasi tantangan dan kesulitan dalam berbagai cara yang datang selama ini bersama klub, tapi saya lebih memilih untuk memberikan ucapan terima kasih kolektif, karena pada ruang ganti Barca tidak ada tempat untuk individualitas tim: kami semua berhasil menang, kami semua juga yang kalah dan kami bekerja bersama-sama”

“The Last, presiden, para pelatih, staf pelatih, para pekerja klub – terima kasih banyak kepada mereka semua karena selama berada di sini saya selalu diberi kepercayaan mereka dan dukungan atas usaha saya selama ini”

“Dengan surat yang saya tulis ini saya tidak mengucap selamat tinggal, saya hanya ingin klub tahu, bahwa saya membuat keputusan ini untuk mencari tantangan baru dalam karir saya sebagai pemain sepakbola. Ini adalah waktu saya. Saya pergi, tapi saya akan kembali nanti, karena saya seorang Cules. Terima kasih telah membuat saya merasa begitu dicintai.” Demikian Tulis Daniel Alves sebagaimana dilansir situs resmi FC Barcelona.

Related posts

Leave a Comment