Inilah Wasit yang akan Pimpin Partai Final piala Euro 2016

Inilah Wasit yang akan Pimpin Partai Final piala Euro 2016

Akan tetapi, keputusan penunjukkan wasit masih belum sepenuhnya dirampungkan UEFA, mengingat Rizzoli sebagai sosok yang dimaksud sendiri berasal dari Italia, dan mustahil dia ditunjuk memimpin laga final nanti andai pada akhirnya Gli Azzuri berhasil lolos ke babak tersebut.

Inilah Wasit yang akan Pimpin Partai Final piala Euro 2016

UEFA, Asosuasi sepakbola tertinggi di Eropa tersebut diklaim telah menunjuk salah seorang wasit untuk memimpin pertandingan final Piala Euro 2016 yang mereka selenggarakan di Prancis saat ini. Euro 2016, merupakan Euro edisi ke-14 dalam sejarahnya, dan memang, di masing-masing edisi, turnamen yang mempertemukan tim-tim besar di Benua Eropa ini memang selalu menggunakan jasa wasit berpengalaman dan tegas. Sejauh ini, keputusan wasit di sepanjang babak Group dan babak 16 besar tidak dikritik siapapun, masih belum ada kontroversi yang ditudingkan hingga kini. Nah, bicara soal wasit, UEFA dipercaya telah menunjuk pengadil asal Italia, Nicolla Rizzoli untuk menjadi pemimpin dalam pertandingan Final Piala Euro tanggal 10 Juli mendatang.

Sebagai informasi, Nicola Rizzoli sendiri adalah salah satu wasit kenamaan Italia, dia jadi wasit yang diagung-agungkan, terutama setelah pensiunnya Pierluigi Collina. Sebagaimana dilansir Gazzetta, sekarang ini nama Rizzoli berada dalam daftar unggulan yang dikantongi oleh pihak UEFA. Dipercaya, nama Rizzoli lebih diunggulkan dibanding dua pelatih lainnya, antara lain Viktor Kassai dan Mark Clattenburg. Akan tetapi, media serupa juga mengklaim bahwa keputusan ini masih belum keputusan akhir. UEFA sendiri baru akan memutuskan siapa yang akan menjadi pengadil pada pertandingan jika semua pertandingan di babak semifinal final tuntas digelar, mengingat, Rizolli berasal dari Italia, sedangkan Gli azzuri lolos ke perempat final dan berpeluang melangkah ke babak Final turnamen ini.

Wasit berusia 44 tahun tersebut memang pernah memimpin sejumlah laga besar, termasuk laga final Piala Dunia di tahun 2014 silam antara Argentina melawan Jerman.

Related posts

Leave a Comment