Jadwal Padat Merayap Menanti, Ini Kata Massimiliano Allegri

Jadwal Padat Merayap Menanti, Ini Kata Massimiliano Allegri

Mantan Juru taktik AC Milan tersebut menegaskan bahwa dia tidak akan menurunkan komposisi skuat yang sama di setiap kompetisi atau pertandingan, mengingat, padatnya jadwal akan berakibat buruk jika memaksakan diri menurunkan skuat yang serupa.

Jadwal Padat Merayap Menanti, Ini Kata Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri atau Max Allegri, angkat bicara soal jadwal padat merayap yang tengah menanti Juventus di awal kampanye musim 2016/17 ini. Memang seperti biasa, Juventus kembali harus memainkan tiga kompetisi berbeda musim ini, Serie A Italia, Liga Champions Eropa dan tak lupa juga Coppa Italia.

Setidaknya, ada total tujuh pertandingan dengan waktu yang sangat singkat, yang sedang menanti Juventus setelah pertandingan akhir pekan melawan Sassuolo di J Arena. Tak heran jika ketujuh pertandingan tersebut dipersiapkan dengan sangat matang oleh manajer mereka, Max Allegri.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Sassuolo, mantan manajer AC Milan itu menegaskan bahwa dirinya tak akan memainkan skuat yang sama di setiap pertandingan dengan jadwal yang padat di depan. Karena jika memaksakan diri, maka hal itu tidak bagus bagi kebugaran para pemain.

“Setelah pertandingan menghadapi Sassuolo nanti, maka kami mulai rangkaian tujuh pertandingan berturut-turut. Lima di Serie A dan dua di Liga Champions. Tapi bagaimanapun, saat ini, satu-satunya yang harus kami pikirkan adalah pertandingan melawan Sassuolo”

“Tentu saja, setiap pemain punya kesempatan untuk tampil dalam tujuh pertandingan yang akan datang karena kami perlu menjaga intensitas tinggi sepanjang pertandingan dan tak mungkin untuk melakukannya dengan orang yang sama sepanjang waktu saat anda bermain setiap tiga hari sekali,” Demikian kata Allegri kepada reporter.

Juventus sendiri berhasil raih tiga angka di dua pertandingan perdana mereka, yang masing-masing adalah melawan Fiorentina dan Lazio.

Related posts

Leave a Comment