Jamie Vardy Hanya Akan Jadi Langganan Cadangan di Euro 2016

Jamie Vardy Hanya Akan Jadi Langganan Cadangan di Euro 2016

Anggapan tersebut datang dari manajer Arsenal, Arsene Wenger, bukan bermaksud untuk memandang remeh kualitas Jamie Vardy, atau hal lainnya, yang dia jadikan sebagai dasar pendapat ini adalah tentang pengalaman minim Vardy bermain di level internasional.

Jamie Vardy Hanya Akan Jadi Langganan Cadangan di Euro 2016

Pemain terbaik Liga primer Inggris musim 2015/16 kemarin diprediksi hanya akan menjadi penghias bangku cadagan bagi timnas Inggris di sepanjang turnamen Piala Euro 2016 nanti. Memang harus diakui bahwa penyerang berusia 29 tahun tersebut tampil sangat luar biasa pada kampanye musim lalu bersama Leicester City. Selama satu semusim penuh, ia berhasil mengoleksi 24 gol di ajang liga primer inggris bahkan sempat dalam prosesnya mencatatkan jumlah gol tersebut ia juga memecahkan rekor mencetak gol 11 kali secara beruntun, yang sekaligus mematahkan rekor Legenda Manchester United, Ruud Van Nistelrooy.

Vardy juga berhasil antarkan Leicester City meraih trofi Liga primer Inggris pada akhirnya dan menjadi pemain terbaik kompetisi menuru FA. Alhasil, ia pun masuk dalam 23 nama pemain yang diangkut Roy Hodgson guna bermain bagi tim Nasionak Inggris yang akan berlaga di pentas Euro 2016. Vardy dibawa bersama dengan sejumlah striker haus gol lainnya yakni Harry Kane, Daniel Sturridge, Marcus Rashford dan Wayne Rooney.

Sejauh ini Banyak pihak yang menyarankan pada Roy Hodgson untuk mentandemkan Kane dan Vardy di Euro Prancis nanti. Namun, manajer Arsenal, arsene Wenger memiliki pandangan bahwa sejatinya Vardy hanya akan jadi cadangan saja di turnamen nanti.

“Menurut saya, Vardy tak akan jadi starter dalam turnamen nanti. Ia memang pantas mendapatkan satu tempat di skuat Inggris, Akan tetapi Saya mengatakan ini bukan karena Vardy tidak punya kualitas, melainkan karena ia tak punya pengalaman yang cukup di level tersebut untuk mengatakan bahwa seluruh turnamen akan tergantung pada Vardy,” kata Wenger kepada reporter

Related posts

Leave a Comment