Jorge Sampaoli Resmi tangani Sevilla

Jorge Sampaoli Resmi tangani Sevilla

Dengan resminya kepergian Unai Emery, sang juara bertahan Liga Europa tersebut memilih Jorge Sampaoli, eks pelatih Chile untuk menangani tim utama mulai musim depan, kabar ini disampaikan langsung oleh klub Andalusia tersebut.

Jorge Sampaoli Resmi tangani Sevilla

Jorge Sampaoli, mantan pelatih tim Nasional Chile ini akhirnya resmi ditunjuk untuk tangani Sevilla mulai musim depan. Sampaoli sendiri faktanya memang sedang menganggur sebelum ditunjuk Sevilla, Terakhir kali dia bertugas adalah sebagai manajer bersama dengan tim nasional Cile, yang berhasil dibawanya juara Copa America 2015 selaku tuan rumah. Sebagai informasi juga, Sampaoli sebelumnya pernah menangani Universidad de Chile, di mana dia berhasil memenangkan tiga trofi domestik dan satu gelar juara Copa Sudamericana hanya dalam rentang dua tahun. Nah, Setelah menjalani karir kepelatihan yang cukup panjang di Peru, Ekuador dan juga Cile, sekarang, pria 56 tahun asal Argentina itu akan merasakan pengalaman perdana berpetualang di sepakbola Eropa sebagai pelatih sevilla.

kabar ini bukan sekedar rumor saja, karena pihak Sevilla sendiri mengonfirmasikan, bahwa Jorge Sampaoli telah resmi menjadi pelatih mereka, menggantikan sosok Unai Emery. Klub Andalusia ini merilis pernyataan yang memberikan sambutan kepada pria Argentina itu, Senin lalu, dengan sang manajer bakal meneken kontrak selama dua tahun.

“Pelatih Argentina ini telah memulai petualangannya di Eropa usai juara di Amerika Selatan dan membentuk diri menjadi salah satu pelatih terbaik dunia,” demikian pernyataan sambutan Sevilla buat Sampaoli.

Sementara itu, Unai Emery yang telah resmi berpisah dengan Sevilla kabarnya akan segera menukangi paris Saint-Germain musim depan.

Related posts

Leave a Comment