Jose Mourinho Sebut Juan Mata Cocok dengan Gaya United

Jose Mourinho Sebut Juan Mata Cocok dengan Gaya United

Manajer asal Portugal tersebut juga membantah penilaian orang-orang terkait dengan penjualan gelandang Spanyol tersebut oleh Chelsea pada tahun 2014 silam, sebagaimana publik menilai bahwa Mourinho lah yang meminta klub menjual Juan Mata.

Jose Mourinho Sebut Juan Mata Cocok dengan Gaya United

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai bahwa gelandang Internasional Spanyol, Juan Mata, sangat cocok dengan gaya yang dimainkan oleh Setan Merah, sehingga, itulah yang menjadi alasan dibalik lempengnya jatah bermain eks Chelsea di Old Trafford sejak awal musim ini.

Memang hal tersebut sedikit mengejutkan, mengingat saat masih tangani Chelsea dulu, Mourinho sempat dikabarkan tidak cocok dengan mantan pemain Valencia. Bahkan, orang-orang menganggap, bahwa sang manajer asal Portugal adalah dalang dibalik penjualan Juan Mata ke Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu. Namun, dalam keterangannya, Mourinho membantah anggapan tersebut.

“Kalian salah, pekerjaan saya bukanlah untuk menjual pemain, saya tidak bertugas untuk membeli atau menjual seorang pemain dalam tim. Tugas saya adalah melatih, tugas saya adalah bekerja di lapangan dan menasihati pihak Manajemen klub terkait dengan kebijakan transfer,”

“Saya tidak membeli pemain, dan saya tidak pernah melakukan hal tersebut, dan yang kedua, Mata ketika itu adalah pemain yang memang ingin pergi. Ketika seorang pemain meminta pergi, Anda selalu harus berpikir dua kali. Juga, ide saya tentang sepakbola bersama skuat di Chelsea adalah satu hal dan sepakbola yang ingin saya mainkan di Man United dan apa yang ada dalam skuat ini sepenuhnya berbeda dengan saat di Chelsea.”

“Proyek saya di Chelsea adalah ‘Pemain bagus, sedangkan  Proyek saya di Man United adalah ‘pemain sangat bagus’. Tentu saja, ada perbedaan yang cukup mencolok, dimana di Manchester united, saya tidak memiliki para pemain yang memainkan sepakbola transisional sebagai tujuan utama. Kami tidak begitu kuat secara fisik seperti yang kami mainkan dalam blok defensif. Sebagaimana yang kami lakukan saat berhasil memenangkan trofi Liga primer musim 2014/15.”

“Sementara itu, sepakbola yang kami mainkan di sini sangat berbeda, dan Juan Mata cocok dengan sepakbola di sini. Kami memperlukan pemain-pemain untuk kualitasnya dan kami menemukan habitat natural untuk kualitas yang mereka punya” Ujar Mourinho kepada pers jelang laga melawan Zorya di ajang Liga Europa.

Related posts

Leave a Comment