Jumpa Barcelona di Liga Champions jadi Ajang Uji Level bagi Manchester City

Jumpa Barcelona di Liga Champions jadi Ajang Uji Level bagi Manchester City

Anggapan ini dituturkan oleh Manajer Manchester City sendiri, pep Guardiola. Hal tersebut karena menurutnya, hanya Barcelona lah tim yang menjadi tolak ukur perkembangan level sebuah tim sepakbola, dan Manchester City kini menghadapi situasi tersebut.

Jumpa Barcelona di Liga Champions jadi Ajang Uji Level bagi Manchester City

Hasil drawing fase Group Liga Champions Eropa musim ini telah diumumkan, raksasa Liga primer Inggris, Manchester City akan berhadapan dengan Barcelona yang dinilai akan menjadi tantangan berat. Barca akan bisa menjadi tolak ukur kemajuan yang diraih oleh City.

Sebenarnya, bagi Manchester City sendiri, pertemuan dengan Barcelona di ajang Liga Champions Eropa musim ini bukanlah yang pertama kali, mereka telah berjumpa di beberapa kesempatan terakhir dengan raksasa Catalan tersebut dan selalu tersingkir. Kali ini keduanya akan bersaing di fase grup diundi dan keduanya tergabung dalam Grup C bersama dengan dua tim lainnya Borussia Monchengladbach dan Glasgow Celtic.

Menurut manajer anyar Manchester City, Pep Guardiola yang juga diketahui sebagai mantan pelatih sukses Barcelona, raksasa Catalan itu adalah tim yang tepat untuk menguji perkembangan sebuah klub sepakbola di level atas. Guardiola mengakui bahwa saat ini mungkin terlalu dini bagi City untuk bertemu Barca, tapi ia sudah siap dengan tantangan itu.

“laga menghadapi Barcelona nanti sejatinya bakal menjadi ujian terhadap level kami saat ini. Tidak ada tim yang lebih baik dibanding Barca untuk menguji level sebuah tim. Tentu kami baru di awal, kami sebenarnya masih butuh waktu. tapi kami harus menghadapi tantangan ini karena undian sudah dibuat,” Demikian Ujar pep Guardiola kepada ESPN.

Sebelumnya, manajer asal Catalan yang dalam tiga musim terakhir menangani Bayern munchen ini telah mengatakan bahwa menghadapi Barca akan menjadi momen yang spesial baginya.

Related posts

Leave a Comment