Jurgen Klopp Kenang Kembali Momen Magic Kontra Dortmund

Jurgen Klopp Kenang Kembali Momen Magic Kontra Dortmund

Hal tersebut dituturkan manajer asal Jerman ketika ditanya tentang momen terbaiknya sebagai manajer sepakbola sejauh ini. 30 Menit melawan Dortmund, ketika The Reds berhasil membalikkan kedudukan, kemudian menang dan melangkah ke babak semifinal turnamen Liga Europa.

Jurgen Klopp Kenang Kembali Momen Magic Kontra Dortmund

30 menit terakhir partai leg kedua perempat-final Liga Europa musim lalu ketika Liverpool berhasil singkirkan Wakil Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, kembali dikenang oleh manajer The Reds, Jurgen klopp, kendati faktanya, dia adalah mantan manajer Borussia Dortmund yang kini ditangani oleh Thomas Tuchel.

Sebagaimana diketahui, dalam pertandingan yang bertajuk leg kedua babak perempat final Liga Europa musim lalu tersebut, Liverpool yang bermain sebagai tim tuan rumah Sempat tertinggal 3-1, Liverpool mampu membalikkan keadaan menjadi 4-3, dengan sundulan Dejan Lovren di masa injury time sebagai gol pamungkas, yang membuat The Reds berhak atas tiket ke babak semifinal.

“Liverpool telah berhasil menciptakan setengah jam terbaik yang pernah saya alami di sepanjang keikut sertaan saya di sepakbola, Saya tidak perlu mengatakan bahwa itu adalah 30 menit terakhir melawan Dortmund. Tapi yang jelas, atmosfer stadion kala itu adalah yang terbaik yang pernah saya rasakan sebagai pelatih sepakbola.”

“Tapi, saya tidak ingin membandingkan, apa yang pernah saya rasakan ketika di Dortmund, Saya hanyalah pria beruntung yang pernah melatih dua klub hebat. The Kop adalah tempat yang impresif dan saya suka bermain di hadapan mereka,” ungkap Klopp dalam wawancaranya dengan Sky Sports, Senin (26/9).

Liverpool sendiri kemudian melangkah ke babak semifinal Liga Europa berkat keunggulan agregat 5-4 atas Dortmund. Tapi sayang sekali Klopp dan pasukannya harus puas menjadi runner-up setelah dibekap Sevilla 3-1.

Save

Related posts

Leave a Comment