Juventus Berperan Besar Dalam Skuat Italia di Euro 2016

Juventus Berperan Besar Dalam Skuat Italia di Euro 2016

Juventus Berperan Besar Dalam Skuat Italia di Euro 2016

Hal tersebut dituturkan oleh mantan pelatih sukses Tim Nasional Italia, Marcelo Lippi, yang merasa bahwa Italia akan mampu berbicara banyak di ajang Piala Euro 2016 mendatang, menyusul sebagian besar skuat mereka terdiri dari pemain Juventus.

Juara bertahan Serie A Italia lima kali beruntun, Juventus, dianggap memegang peranan yang amat besar dalam skuat tim Nasional Italia yang akan diberangkatkan ke ajang Piala Euro 2016 mendatang. Seperti diketahui, pelatih Tim Nasional Italia saat ini, Antonio Conte, memang telah merilis daftar 23 pemain yang masuk dalam skuat final Gli Azzuri untuk Turnamen Piala Euro 2016 mendatang di Prancis. Dari ke-23 nama pemain tersebut, ada sejumlah sosok bintang yang harus absen karena cedera, namun terlepas dari itu, fakta lain berbicara, bahwa Juventus adalah penyumbang pemain terbanyak dalam skuat Gli azzuri saat ini. Mulai dari Buffon, Barzagli, Chiellini, Bonucci, dan masih banyak lagi, menjadi bagian dari skuat Italia untuk Euro 2016 mendatang.

Hal ini membuat eks manajer Italia, Marcelo Lippi beranggapan bahwa Juventus memegang peranan besar dalam skuat Gli Azzuri di Euro 2016, dan yakin bahwa dengan demikian, garansi untuk melangkah jauh pada turnamen tersebut sudah ada dalam genggaman.

“Sebagai tim yang agresif dan cekatan dalam serangan balik, dengan mengandalkan sejumlah pemain Juventus di lini belakang, dan kekompakan tim, seperti biasa, Italia akan berbicara banyak di Euro 2016 nanti”

“Ada sejumlah pemain Juara dalam tim ini, semua hal lain akan tergantung dengan para pemain utama, dan Conte telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Mereka harus mempertahankan kualitas dalam sejarah tim. Kiper dan pertahanan hebat, inti yang hebat bersama tim yang sebagian besar adalah Juventus” Kata Lippi.

Related posts

Leave a Comment