Juventus Dinilai Masih Belum Bisa Bersaing di Pentas Eropa

Juventus Dinilai Masih Belum Bisa Bersaing di Pentas Eropa

Pendapat itu dituturkan oleh salah seorang mantan pemain Bianconneri, Massimo Mauro. Menurutnya, Kualitas sang mantan klub memang sudah cukup bagus di level Italia, atau untuk mempertahankan gelar Scudetto, tapi untuk di pentas eropa, menurutnya Juventus masih belum memadai untuk jadi kandidat juara.

Juventus Dinilai Masih Belum Bisa Bersaing di Pentas Eropa

Juara bertahan Serie A Italia dalam lima musim terakhir secara beruntun, Juventus, diyakini tidak akan mampu bersaing ketat dalam perburuan gelar juara di pentas Liga Champions Eropa. Kendatipun, tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut sudah cukup menggebrak di bursa transfer musim panas kemarin dengan mendatangkan sejumlah bintang Top Eropa.

Merekrut lima pemain berkelas seperti Gonzalo Higuain, Daniel Alves, Miralem Pjanic, Marco Pjaca dan Mehdi Benatia, Banyak pihak juga berkata bahwa Juve sudah sebanding dengan Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munich, sebagai kompetitor utama Liga Champions Eropa.

Akan tetap, justru salah seorang pemain mereka, Massimo Mauro, tak berpendapat demikian. Menurut Mauro, menilai komposisi pemain La Vecchia Signora memang superior, tapi tidak dengan cara bermainnya. Dalam pandangan Mauro, Juventus mungkin masih bisa bersaing di pentas Italia, dan mempertahankan gelar, tapi di kancah Liga Champions, mereka masih belum cukup.

“Saya rasa Juventus sedang mengalami masalah yang hebat. Memang secara komposisi pemain, mereka merupakan pesaing gelar juara Liga Champions. Namun tidak dalam cara bermain. Apa yang mereka tampilkan saat hadapi Sevilla, FC Internazionale, dan Palermo sudah menunjukkan siapa mereka sebenarnyaā€¯

“Apa yang telah mereka perlihatkan sebenarnya cukup bagus untuk menaklukan Italia, tapi performa seperti itu tak cukup untuk menaklukkan Eropa,” buka Mauro, seperti dikutip QS.

Juventus sendiri baru saja menghajar Dinamo Zagreb di pekan kedua fase group Ucl lewat keunggulan telak 0-4.

Related posts

Leave a Comment