Juventus Sudah Miliki Semua Syarat untuk Juarai Liga Champions

Juventus Sudah Miliki Semua Syarat untuk Juarai Liga Champions

Juventus Sudah Miliki Semua Syarat untuk Juarai Liga Champions

Bagaimana performa Bianconneri dalam dua musim terakhir di ajang Liga Champions Eropa telah membuktikan bahwa mereka memang sudah setara dengan tim-tim terbaik Eropa sekelas Barcelona dan Bayern Munchen.

Juventus, sang juara bertahan dalam lima musim beruntun di ajang Serie A Italia diyakini telah memiliki semua syarat untuk bisa melangkah jauh atau mengamankan trofi di ajang Liga Champions Eropa, menurut salah seorang mantan striker mereka, Gianluca Vialli. Sebagaimana diketahui, pada kompetisi Serie A Italia, Juventus memang telah berjaya selama tidak kurang dari lima musim terakhir, yang mana dalam kurun waktu tersebut mereka berhasil meraih lima trofi Serie A Italia secara beruntun. Namun, dominasi tersebut tak lantas membuat mereka bersinar di kancah Eropa, musim ini mereka disingkirkan Bayern lewat babak perpanjangan waktu di leg kedua babak 16 besar. Sedangkan di musim sebelumnya, bianconneri sukses melangkah sampai ke babak final, namun akhirnya gagal juara setelah dikalahkan Barcelona.

Apa yang dialami Juventus dalam dua musim terakhir di ajang Liga Champions Eropa tak dianggap sebagai kegagalan oleh Vialli, justru dia menganggap bahwa hal tersebut adalah sebuah bukti, bahwa Bianconneri memang sudah menunjukkan kelasnya sebagai jajaran tim terbaik Eropa.

“Saya sendiri tidak berpikir ada yang kurang dari Juventus, saya rasa, sekarang mereka punya kepercayaan diri, dan pengalaman. Mereka percaya bisa termasuk dalam jajaran sepakbola Elit Eropa, jadi percaya pada diri sendiri adalah suatu hal yang fundamental”

“Mereka kalah dari Barcelona di Final Dua tahun lalu, sedangkan tahun ini mereka disingkirkan Bayern Munchen, saat hanya 30 detik tersisa dari perjuangan mereka untuk lolos, jadi saya rasa mereka sudah termasuk dalam jajaran tim top Eropa” Ujar Vialli kepada Goal.

Related posts

Leave a Comment