Juventus Tidak Akan Bisa Menang Dengan Skor Besar seperti Madrid

Juventus Tidak Akan Bisa Menang Dengan Skor Besar seperti Madrid

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang penggawa Senior Bianconneri, Giorgio Chiellini, yang meminta kepada para fans untuk tidak mengharapkan kemenangan telak seperti yang dilakukan Real Madrid atau Tim besar lainnya dalam sebuah pertandingan, karena yang terpenting adalah tidak kebobolan dan menang.

Juventus Tidak Akan Bisa Menang Dengan Skor Besar seperti Madrid

Raksasa Serie A Italia, Juventus, yang telah bertahan di singgasana juara dalam lima musim terakhir secara beruntun diklaim tidak akan bisa memenangkan pertandingan dengan skor telak, seperti hallnya Real Madrid atau Barcelona ketika berhadapan dengan tim yang kualitasnya jauh ‘dibawah’ mereka.

Sebagaimana diketahui, Tim-tim Serie A Italia memang terkenal akan pertahanannya yang kokoh, dengan mengedepankan stamina dan kebugaran para pemain dan tentu saja kemenangan. Pertandingan-pertandingan Serie A Italia cenderung berakhir dengan skor 2-0, atau paling besar 3-0. Juventus yang telah mendominasi dalam lima musim terakhir secara beruntun pun sangat jarang menang dengan skor 5-0 atau 6-0 seperti Barcelona atau Real Madrid.

Namun, hal tersebutlah yang mejadi identitas dari Bianconneri, dimana kemenangan adalah yang terpenting, namun tanpa kebobolan adalah yang yang tak kalah pentingnya. Hal tersebut dituturkan oleh Giorgio Chiellini yang meminta kepada para tifosi untuk tidak berharap Juventus bisa memenangkan pertandingan dengan skor sebesar itu.

“Dengan segala Hormat, akan tetapi, Juventus bukan Real Madrid atau AC Milan di era Ronaldinho dahulu, dimana kedua tim sering kali bisa menang 6-2 atau 5-2. Juventus tidak seperti itu. Kami harus menang 1-0 atau 2-0. Karena memang seperti itulah identitas dari klub ini. Bukan berarti kami tidak akan berusaha menang 3-0, tapi kami adalah tim yang akan berusaha mempertahankan keunggulan tanpa harus kebobolan. ”

“Kami bukanlah Real Madrid dan tidak akan pernah seperti mereka. Kami punya karakteristik berbeda. Atletico Madrid tidak mencapai top di Eropa dengan kemenangan 5-0 atau 6-0. Karena bagaimanapun, sebuah tim membutuhkan keseimbangan.” Demikian ujar Chiellini kepada reporter.

Related posts

Leave a Comment