Kalah dari Toulouse, Unai Emery Salahkan Wasit

Kalah dari Toulouse, Unai Emery Salahkan Wasit

Menurut mantan pelatih Sevilla ini, keputusan wasit untuk memberikan kartu merah kepada Serge Aurier dan penalti yang didapatkan Tim Tuan Rumah sejatinya telah mengubah jalannya pertandingan. Namun harus diakui Emery, bahwa dia harus bisa membuat para pemain mengontrol emosi mereka di atas lapangan.

Kalah dari Toulouse, Unai Emery Salahkan Wasit

Pelatih paris saint-Germain, Unai Emery, menyalahkan wasit atas kekalahan yang diderita tim asuhannya ketika bertandang ke markas Toulose pada Sabtu Dinihari WIB (23/09) waktu setempat. Menurut Emery, wasit dalam pertandingan tersebut tidak bekerja sebagaimana mestinya, hingga membuat Cavani cs pada akhirnya harus telan kekalahan telak.

Sebagaimana diketahui, sang juara bertahan memang bertandang ke markas Toulose dalam lanjutan Journee ke-5 Ligue 1 Prancis yang berlangsung pada Sabtu dinihari waktu setempat. Dalam laga tersebut, tim Tuan Rumah Toulose berhasil meraih kemenangan telak 2-0, dimana gol pertama oleh Yann Bodiger tercipta usai Serge Aurier mendapat kartu merah karena pelanggaran di kotak penalti. Jimmy Durmas lantas menambah keunggulan Toulose sebelum laga usai.

Nah, Insiden kartu merah dan penalti itulah yang dianggap Emery sebagai biang dibalik kekalahan tim asuhannya.

“Hari ini, saya rasa wasit tidak menghadirkan situasi yang bagus bagi kami, kartu merah dan penalti yang dia berikan kepada lawan telah mengubah jalannya pertandingan. Setelah kehilangan satu pemain dan kebobolan satu gol, butuh kesabaran untuk bisa tetap tenang”

“Akan tetapi, dengan kesalahan yang kami lakukan, praktis juga laga telah selesai, bagaimanapun, sekarang tugas kami adalah bagaimana bisa lebih mengontrol emosi para pemain” Demikian kata mantan pelatih Sevilla kepada beIN Sport selepas pertandingan.

Kekalahan dari Toulose mebuat Paris Saint-Germain saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara.

Related posts

Leave a Comment