Kalahkan Juventus, Identitas Inter Milan yang Sebenarnya

Kalahkan Juventus, Identitas Inter Milan yang Sebenarnya

Anggapan tersebut dituturkan oleh Bek Sayap Inter Milan, Davide Santon. Dia mengakui bahwa pelatih Frank De Boer memainkan peranan yang cukup penting dalam keberhasilan Nerazzuri memenangkan pertandingan tersebut. Selain itu, blunder yang dilakukan Juventus juga cukup mempengaruhi hasil akhir pertandingan.

Kalahkan Juventus, Identitas Inter Milan yang Sebenarnya

Kemenangan yang diraih Inter Milan dalam laga Derby d’Italia melawan Juventus, dinihari tadi WIB (19/09) melahirkan sejumlah sanjungan dari berbagai pihak. Salah seorang pemain mereka, Davide Santon, bahkan menganggap bahwa performa La Benamata dalam pertandingan tersebut menunjukkan Jati diri tim secara keseluruhan.

Sebagaimana diketahui, Inter Milan memang telah melakoni partai Derby d’Italia pertama mereka melawan Juventus musim ini. Dalam pertandingan tersebut, La Benamata yang bermain sebagai tim tuan rumah lebih dulu unggul dengan skor 2-0, sementara Juventus hanya bisa membalas lewat gol Stephan Lichtsteiner di sisa pertandingan. Skor akhir 1-2 membuat Nerazzuri keluar sebagai pemenangnya dan mengantongi tiga poin.

Menurut Davide Santon, kemenangan tersebut tak terlepas dari peranan pelatih Frank De Boer, dan tentu juga berpengaruh karena blunder yang dilakukan Juventus dalam beberapa kesempatan.

”Saya mengerahkan segenap kemampuan saya di lapangan hari ini, saya keluar lapangan karena mengalami kram dan tidak ingin menjadi beban bagi tim” Ujar Santon terkait alasan dibalik pergantian dirinya dalam partai tersebut.

”Anda melihat sendiri Inter yang sebenarnya pada pertandingan tadi, menekan sejak awal dan membuahkan hasil, selain itu, Juventus juga melakukan kesalahan. Ini adalah musim panas yang sulit, namun saya tahu bahwa saya bisa memberikan segalanya bagi tim”

”Amat penting rasanya untuk bermain bagus pada pertandingan ini setelah hasil tengah pekan kemarin. Pelatih Frank De Boer sudah banyak membantu kami dan kami mempersiapkan diri kami dengan baik. Anda lihat sendiri hasilnya di atas lapangan” Ujar Davide Santon selepas pertandingan.

Related posts

Leave a Comment