Klopp Ungkap Alasan Dibalik Kedatangan Para Pelatih top di EPL

Klopp Ungkap Alasan Dibalik Kedatangan Para Pelatih top di EPL

Pada kesempatan yang sama, Manajer asal Jerman itu juga angkat bicara mengenai perbedaan antara Bundesliga dengan Liga Primer, mengingat dalam empat tahun terakhir ini, Bayern selalu mendominasi liga tersebut. Di Inggris, menurutnya semua tim berpeluang menjadi juara.

Klopp Ungkap Alasan Dibalik Kedatangan Para Pelatih top di EPL

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berpendapat bahwa kedatangan para pelatih top di Liga Primer Inggris tidak lain adalah untuk mencoba tantangan yang sulit dalam karirnya sebagai arsitek sepakbola. Seperti diketahui, musim depan, Liga primer akan diwarnai persaingan antara manajer top dunia, seperti Pep Guardiola, Jose Mourinho, Antonio Conte, Claudio Ranieri, Arsene Wenger, dan tentu saja, Jurgen Klopp sendiri.

Pelatih asal Jerman tersebut menilai bahwa kedatangan para pelatih top di Inggris bukan untuk mencari popularitas, atau mencari pendapatan yang lebih besar. Melainkan, hanya untuk meningkatkan kualitas mereka karena sengitnya persaingan yang ada di Liga Primer.

”memenangkan titel di Inggris merupakan tantangan terbesar di antara semua tantangan yang ada. Di Sini ada tim terbanyak dengan peluang meraih juara, dibandingkan liga lain. Jika anda ingin mencari tantangan terbesar, anda harus datang ke sini”

”Ada 100 Persen perbedaan, bukannya para pelatih menginginkan pekerjaan yang mudah, mereka datang kesini utnuk tantangan tersulit. Karena banyak tim yang bisa menang” kata Klopp kepada reporter.

Lebih lanjut, dia berbicara mengenai perbindangan Bundesliga dan Liga Primer.

”Di Jerman, kalau anda ingin unggul di atas Bayern Munchen, maka anda harus memenangkan semua pertandingan lain, dan minimal satu pertandingan melawan Bayern, karena mereka tidak pernah kalah. Di Inggris, tingkat kesulitannya sangat berbeda. Anda punya beberapa klub yang berpikir bahwa mereka harus menjadi pemuncak” Sambung eks Pelatih Borussia Dortmund itu.

Related posts

Leave a Comment