Latihan Terbuka Roma Diserbu Suporternya

Latihan Terbuka Roma Diserbu Suporternya
Latihan Roma diserbu suporternya
Latihan Roma diserbu suporternya

Hari Minggu kemarin tanggal 4 Desember 2016, AS Roma berhasil mengungguli Lazio dalam kompetisi Liga Italia Serie A. Pertandingan dua tim ibukota Italia itu atau yang lebih dikenal dengan Derby della Capitale, berakhir dengan skor 0-2.

Pada babak pertama, Lazio yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mendominasi pemainan. Penyerang mereka Ciro Immobile beberapa kali memiliki peluang namun hingga babak pertama selesai tak ada bola yang berhasil menggetarkan gawang. Namun di babak kedua, AS Roma berhasil menjebol gawang Lazio terlebih dahulu lewat tendangan Kevin Strootmann di menit 64. Dan tak sampai 15 menit Radja Nainggolan berhasil memperbesar selisih gol sehingga sampai peluit panjang ditiupkan wasit, kedua gol tak mampu dibalas oleh Lazio.

Untuk merayakan kemenangan tersebut, pihak manajemen AS Roma memutuskan sesi latihan kali ini terbuka untuk umum. Bahkan mereka membuka tribun yang biasanya hanya untuk para media. Hal ini bertujuan agar bisa menampung lebih banyak supporter menyaksikan latihan secara langsung tim kesayangannya.

Luciano Spalletti, Pelatih AS Roma percaya bahwa pasukannya telah mampu mengubah mentalitas mereka saat bermain buruk namun masih berhasil memenangkan petandingan. Dan memang pada pertandingan tersebut, AS Roma tak bermain maksimal, apalagi di babak pertama di mana pemainan mereka tak berkembang.

Ia mengatakan Mediaset Premium “Kami menggunakan karakteristik yang berbeda yang itu dapat berguna bagi kami. Ini adalah awal dari proses penyempurnaan yang saya senang untuk melihatnya. Memang benar permainannya tak indah, tapi ini penuh kerja keras. Di babak kedua kami tim yang bermain sangat baik, karena itu adalah rencana kami,”.

Kevin Strootman selaku gelandang AS Roma pun juga memiliki pendapat yang sama. Dipertandingan itu sendiri berlangsung menegangkan hingga diwarnai dengan tujuh kartu kuning dan satu kartu merah untuk Danilo Cataldi.

Ia mengatakan “Ini adalah pertandingan spesial dan kemenangan penting untuk klasemen. Kami benar-benar ingin menang hari ini. Ini buruk untuk melihat tribun kosong, tapi mungkin lain kali fans akan mengakhiri boikot, Kami telah tumbuh secara psikologis untuk mendapatkan kemenangan ini, bahkan bila kami tak bermain dengan baik,”.

“Saya persembahkan kemenangan ini untuk fans yang tak hadir hari ini, tapi mereka ada saat di tempat latihan. Saya masih berharap mereka datang di pertandingan selanjutnya,” lanjutnya.

 

Related posts

Leave a Comment