Leonardo Tertawakan Periode Krisis Duo Milan

Leonardo Tertawakan Periode Krisis Duo Milan

Mantan pelatih AC Milan dan Internazioanle tersebut mengaku miris melihat bagaimana kondisi dan situasi yang sedang dialami dua klub dewasa ini di Serie A Italia. Secara jelas namun tersirat, Leonardo menertawakan kondisi Duo Milan.

Leonardo Tertawakan Periode Krisis Duo Milan

Leonardo, dia adalah mantan pelatih Inter Milan dan AC Milan, meski sempat menukangi kedua klub Duo Milan tersebut, pria asal Brasil tetap menertawaan kondisi dan situasi tak kondisif yang tengah dialami Rossoneri dan Nerazzuri dalam beberapa musim terakhir ini.

Sebagaimana diketahui, AC Milan dan Inter Milan memang tengah tidak kondusif, dimana mereka selalu kesulitan dalam mencapai level tertinggi di kancah domestik atau Eropa. Jangankan untuk meraih trofi Serie A Italia, dan mematahkan dominasi Juventus, untuk mendapatkan tiket ke ajang Liga Champions saja mereka kesulitan.

Terkait hal itu, Leonardo sendiri tidak bisa menyembunyikan perasaannya pada dua klub yang pernah ditanganinya itu setelah mereka terseok-seok di kancah domestik, apalagi Eropa. Menurutnya, Duo Milan tidak pernah berusaha di bursa transfer, dan hanya mengambil ‘ampas-ampas’ bintnag dari klub lain.

“Dalam pandangan saya secara pribadi, para pemain Inter tidak berada di antara para pemain terbaik dunia, tidak ada dari mereka yang berada di sepuluh besar. Sayangnya, beginilah adanya. Anda tidak bisa mengatakan pemain-pemain tertentu dari mereka berasal dari Barcelona atau Manchester United.”

“Pada masa seperti sekarang ini, Milan terlempar dari Liga Champions. Para pemain terbaik tidak berada di sana. Ini adalah masalah bursa transfer. Akan tetapi mereka hanya memiliki ampas-ampas dari klub lain,” ujar Leonardo kepada Sky Sport Italia.

Sebagai informasi, Leonardo adalah pelatih asal Brasil yang sempat menangani Intermilan pada periode 2010 hingga 2011, sebelumnya, dia menangani AC Milan selama satu musim. Sang manajer juga sempat menjadi pemain AC Milan di Dua periode berbeda.

Related posts

Leave a Comment