Lewati Rekor Diego Maradona, Marek Hamsik Pilih Rendah Hati

Lewati Rekor Diego Maradona, Marek Hamsik Pilih Rendah Hati

Diakui pemain asal Slovakia tersebut bahwa dirinya merasa senang karena berhasil melampaui torehan rekor legenda klub dan Legenda Argentina, Diego Maradona. Namun yang membuatnya lebih senang adalah kemenangan bagi tim.

Lewati Rekor Diego Maradona, Marek Hamsik Pilih Rendah Hati

Marek Hamsik, Kapten Napoli ini memutuskan untuk tetap rendah hati kendati dirinya baru saja berhasil melampaui rekor gol Serie A Italia milik penyerang legendaris klubnya, Diego Maradona. Bagi Hamsik, Rekor tersebut memang penting unutk meningkatkan rasa percaya diri, namun di luar semua itu ada hal yang lebih penting

Sebagaimana diketahui, gelandang Tim Nasional Slovakia di ajang Euro 2016 tersebut memang berhasil membuka keunggulan Napoli saat melawan tuan rumah Palermo di Stadion Renzo Barbera, Sabtu (10/9), tiga menit selepas kick-off babak kedua. Skuat asuhan Maurizio Sendiri akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan dua gol tambahan yang dicetak oleh Jose Callejon.

Kini, secara keseluruhan, Marek Hamsik telah mencatatkan 82 gol Serie A atau dengan kata lain, jumlahnya satu lebih baik dibanding Maradona. Kendati ada rasa bangga yang dia rasakan, Hamsik menyatakan lebih merasa gembira lantaran Napoli sukses meraih tiga poin.

“Tentu saja, saya harus jujur bahwa saya merasa sangat senang telah mencetak 82 gol, namun lebih gembira dengan kemenangan ini, Itu kebanggaan yang besar bagi saya secara personal bisa mencapai rekor dengan kostum ini dan melewati torehan rekor seorang legenda seperti Maradaona.”

“Akan tetapi, sekarang ini,  saya hanya merasa gembira karena berkontribusi dalam kesuksesan tim dalam laga yang sangat penting tersebut.” ungkap Hamsik, sebagaimana dilansir laman resmi Napoli.

Sebagai informasi, Palermo merupakan klub yang paling sering dibobol gawangnya oleh Marek Hamsik dalam pertandingan Serie A, dimana tim tersebt sudah delapan kali dibobol oleh gelandang Slovakia.

Related posts

Leave a Comment