Lionel Messi Catat Rekor Hattrick di ajang Liga Champions Eropa

Lionel Messi Catat Rekor Hattrick di ajang Liga Champions Eropa

Sudah enam Hattrick yang dicatatkan oleh sang pemain Argentina di sepanjang kesertaanya pada ajang Liga champions Eropa, dimana jumlah tersebut adalah Jumlah Hattrick tertinggi sejauh ini dalam sejarah Liga Champions Eropa.

Lionel Messi Catat Rekor Hattrick di ajang Liga Champions Eropa

Bintang Barcelona, Lionel Messi kembali catatkan rekor anyar di papan sejarah Liga Champions Eropa. Setelah berhasil mengukir hattrick dalam partai perdana Liga Champions Eropa musim ini, pada kemenangan yang diraih Barcelona atas Celtics dinihari tadi, pemain Argentina itu resmi menjadi Pencetak Hattrick terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang melakoni partai perdananya di ajang Liga Champions Eropa musim ini. Berhadapan dengan Celtics di Estadio Camp Nou, tim tuan rumah berhasil menang tanpa penghalang, dengan torehan tujuh gol tanpa balas ke gawang wakil Skotlandia tersebut. Semua pemain Barcelona tampil gemilang, terutama Messi, yang mengemas tiga gol dan satu assist dalam laga tersebut.

Ya, Messi kembali mencatatkan hattrick di ajang Liga Champions Eropa, yang mana faktanya, hattrick tersebut adalah Hattrick ke enam sepanjang keikutsertaan sang pemain Argentina di ajang tahunan tersebut. Dengan jumlah itu, Messi sekaligus menjadi pemain dengan jumlah torehan hattrick terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions Eropa.

Adapun, berikut adalah daftar pertandingan yang pernah menjadi ajang bagi Messi mencetak Hattrick di ajang Liga champions Eropa.

6 April 2010    vs Arsenal (H) 4-1
1 November 2011    vs Viktoria Plzen (A) 4-0
7 Maret 2012    vs Bayer Leverkusen (H) 7-1
18 September 2013    vs Ajax Amsterdam (H) 4-0
25 November 2014    vs APOEL Nicosia (A) 4-0
13 September 2016    vs Glasgow Celtic (H) 7-0

Messi sendiri telah mencatatkan 40 Hattrick sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola.

Save

Related posts

Leave a Comment