Lionel Messi Dukung Celtics Lolos ke Ajang Liga Champions Eropa

Lionel Messi Dukung Celtics Lolos ke Ajang Liga Champions Eropa

La Pulga masih ingat betul bagaiamana Barcelona saat dikalahkan oleh Celtics pada babak penyisihan Group Liga Champions Eropa di tahun 2012 silam. Kala itu, para fans Celtic menyajikan atmosfer luar biasa, sehingga Barca harus pulang dengan tertunduk.

Lionel Messi Dukung Celtics Lolos ke Ajang Liga Champions Eropa

Mega Bintang Barcelona, Lionel Messi, mendoakan agar Klub Skotlandia, Glasgow Celtics bisa menembus putaran final Liga Champions Eropa musim depan. Seperti diketahui, Celtics memang berpeluang tampil di ajang tahunan tersebut, tapi mereka lebih dulu harus melalui babak Play off sebelum bermain di putaran final.

Messi sendiri sepertinya masih memiliki kesan yang sangat mendalam terhadap Klub Liga Skotlandia tersebut. Sebagai informasi, Raksasa catalan sejatinya memang sempat menjalani pertandingan yang berat di Celtic Park kurang lebih empat tahun silam.

Dalam pertandingan yang bertajuk babak grup Liga Champions pada November 2012, Raksasa catalan yang menyandang status sebagai juara bertahan harus kalah 1-2 di Aviva Stadium. Dalam laga itu, fans Celtic yang memenuhi stadion mampu menyajikan atmosfer yang luar biasa.

Berangkat dari pengalaman tersebutlah, Messi menyebut bahwa Celtic memang layak selalu bermain di ajang Liga Champions Eropa. Barca memang akan berhadapan dengan Celtic lagi pada minggu besok, namun kali ini dalam pertandingan ujicoba Pra Musim saja.

“Kami memang pernah menjalani beberapa pertandingan yang berat melawan Celtic. Saya sendiri tidak akan pernah melupakannya. Celtic merupakan salah satu klub besar dengan fans yang besar pula. Saya ingin melihat mereka lolos ke Liga Champions Eropa musim ini. tempat Celtic memang di Liga Champions,” terang Messi kepada Record Sport.

Saat ini, Raksasa Liga Skotlandia itu tengah berusaha untuk lolos ke putaran final Liga Champions Eropa, dimana mereka akan berhadapan dengan Astana pada babak kualifikasi.

Related posts

Leave a Comment