Lionel Messi Resmi Batalkan Keputusan Pensiun dari Timnas

Lionel Messi Resmi Batalkan Keputusan Pensiun dari Timnas

Sebenarnya, bintang Barcelona itu memikirkan secara serius keputusannya hengkang dari Tim Nasional Argentina, namun, setelah melihat banyaknya masalah yang sedang terjadi di sepakbola Negaranya, Messi akhirnya mengurungkan niat tersebut.

Lionel Messi Resmi Batalkan Keputusan Pensiun dari Timnas

Kabar gembira untuk rakyat Argentina, dan semua pihak yang sangat mengharapkan kapten mereka, Lionel Messi untuk kembali membela Tim Nasional, karena sang mega bintang Barcelona baru saja resmi memutuskan untuk kembali memimpin Les Albiceleste.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi memang sempat mengambil keputusan mengejutkan selepas kegagalan Argentina di Final Copa America Centenario 2016 kemarin. Bintang Barcelona itu menyatakan bahwa dirinya telah pensiun dari Tim Nasional, setelah untuk kali keempat bersama Argentina, gagal di partai final turnamen Internasional, termasuk salah satunya saat gagal di Final Piala Dunia 2014.

Setelah bertemu dengan pelatih anyar timnas Argentina, Edgardo Bauza, Messi kemudian mengaku telah menarik keputusannya untuk pensiun tersebut.

“Saya melihat, saat ini ada banyak masalha di Sepakbola Argentina, dan saya tidak ingin menciptakan masalah baru. Saya tidak ingin menimbulkan kerusakan apapun dan saya selalu berusaha menciptakan yang sebaliknya, membantu dimana pun saya bisa membantu”

”Kita harus memperbaiki banyak hal di sepakbola Argentina, namun saya sendiri lebih memilih melakukukan itu dari dalam dan tidak mengkritik dari luar. Banyak hal yang terlintas di pikiran saya pada partai final terakhir dan saya memang serius saat berpikir tentang berhenti, namun, saya terlalu mencintai negara dan seragam ini”

”Saya berterima kasih kepada semua orang yang menginginkan saya untuk terus bermain dengan Argentina, dan saya berharap agar kami bisa segera memberikan kebahagiaan untuk mereka” Demikian ujar Lionel Messi lewat pernyataan resminya.

Related posts

Leave a Comment