Lionel Messi Sudah Mengesankan Sejak Debut di Sesi Latihan Barca

Lionel Messi Sudah Mengesankan Sejak Debut di Sesi Latihan Barca

Adalah Legenda Barcelona, Ludovic Giuly yang menceritakan bagaimana hari dimana Lionel Messi memulai sesi latihan perdananya bersama dengan Tim Utam apada tahun 2003 silam. Ketika itu,  Pemain Argentina berhasil memporak-porandakan para pemain Senior Barca dengan cara yang mengagumkan.

Lionel Messi Sudah Mengesankan Sejak Debut di Sesi Latihan Barca

Lionel Messi ternyata sudah mengesankan di hari pertamanya dalam sesi latihan bersama dengan Tim Senior Barcelona. Sebagaimana diketahui, Messi adalah lulusan akademi Barca yang kemudian bergabung dengan tim inti Raksasa catalan tersebut sejak tahun 2004 silam.

Kita semua tahu, Lionel Messi kini telah menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dunia bahkan dalam sejarah sepakbola, dimana pemain asal Argentina tersebut telah memenangkan trofi Ballon d’Or sebanyak lima kali sejauh ini, dimana usianya juga baru menginjak 28 tahun. Sudah banyak gelar yang dia raih bersama dengan Barcelona, dia juga mencapai empat babak final Turnamen Internasional bersama dengan Timnas Argentina.

Performanya di atas lapangan selalu mengesankan, bahkan itu sudah terjadi sejak yang bersangkutan baru bergabung dengan sesi latihan tim utama Raksasa Catalan. Hal itu dibeberkan oleh salah seorang mantan pemain Barcelona, Ludovic Giuly, yang tahu persis hari dimana Messi baru begabung dengan sesi latihan Tim Utama Barcelona.

”Messi saat itu baru berusia 16 tahun, namun dia bisa menghancurkan kami semua dalam sesi latihan. Para pemain menendangnya agar tidak dipermalukan oleh orang yang mereka sebut anak kecil, namun dia tidak berkata apapun, dia hanya bangun lagi dan terus bermain”

”Tiap permainan yang dia lakukan terbilang berbahaya, dan itu luar biasa, dia bisa melakukan Dribble, melewati empat pemain untuk kemudian mencetak gol. Bahkan, para bek tengah tim ini gugup, dia adalah seorang alien dalam pandangan saya, dan dia bisa membunuh kami semua” Demikian kata Giuly Sebagaimana dilansir Sport.

Related posts

Leave a Comment