Luis Enrique Sanjung Habis Andres Iniesta

Luis Enrique Sanjung Habis Andres Iniesta

Menurut Enrique, Iniesta adalah seorang pesepakbola sejati, lambang dari olahraga itu sendiri. Bahkan, saking bersahajanya sang pemain bernomor punggung 8, tidak pernah ada yang ingat, aksi kotor apa yang pernah diperbuat sang pemain atau kartu merah yang dia dapatkan.

Luis Enrique Sanjung Habis Andres Iniesta

Luis Enrique, juru taktik Barcelona tersebut tidak ragu melayangkan sanjungan kepada gelandang veteran tim asuhannya, Andres Iniesta jelang laga versus Leganes, Sabtu (17/9). Bahkan, sosok yang sempat menangani AS Roma dan Celta Vigo tersebut menyebut Iniesta sebagai salah satu lambang dari sepakbola itu sendiri.

Sebagai informasi, Iniesta saat ini memang tengah merayakan tahun ke-20 nya sebagai pemain Barcelona. Sosok berusia 32 tahun tersebut sejatinya sudah tiba di akademi Barcelona La Masia pada 16 September 1996, meninggalkan keluarganya di Fuentealbilla untuk meniti mimpinya menjadi seorang pemain sepakbola Professional.

Semua perjuangannya selama 20 tahun terakhir sebagai bagian dari Barcelona akhirnya terbayar lunas dengan total 29 gelar yang ia raih bersama Blaugrana dan tiga lainnya bersama dengan Tim Nasional Spanyol.

beragam sanjungan kemudian didapat Iniesta, atas karir yang luar biasa tersebut, bahkan pelatih Luis Enrique tak ragu menyebutnya sebagai ikon sepakbola.

“Andres merupakan sosok pemain yang luar biasa. Sebuah landmark mengagumkan, dia telah berada di klub ini selama 20 tahun, meninggalkan keluarganya untuk datang ke sini saat masih anak-anak, Sekarang ia adalah kapten klub ini dan menjadi emblem tidak hanya di Spanyol dan Eropa, Namun juga seluruh dunia. ”

“Saya sangat senang melihat bagiamana cara dia melakukan semua ini, nilai-nilai yang ia miliki. Saya tak berpikir ia pernah dikartu merah, tidak ada yang ingat ia melakukan sesuatu yang kotor, baik dalam kemenangan maupun ketika telan kekalahan.”

”Sangatlah menyenangkan bagi pelatih seperti saya memiliki dirinya sebagai seorang kapten untuk semua yang ia wakilkan. Tidak akan ada banyak Iniesta di luar sana.” Demikian kata Enrique kepada pers jelang laga melawan Leganes.

Related posts

Leave a Comment