Luis Enrique Targetkan Trofi La Liga ketiga Beruntun bersama Barca

Luis Enrique Targetkan Trofi La Liga ketiga Beruntun bersama Barca

Kendati targetkan trofi La Liga Spanyol, mantan manajer AS Roma ini yakin bahwa Barcelona akan lebih kesulitan musim ini dibanding dua musim sebelumnya, karena ada Tim yang Tak pernah Juarai Liga dalam beberapa tahun terakhir akan berjuang keras untuk meraih trofi.

Luis Enrique Targetkan Trofi La Liga ketiga Beruntun bersama Barca

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, targetkan gelar juara La Liga Spanyol pada kompetisi musim ini, tentu saja untuk mempertahankan gelar yang sudah mereka raih dalam dua musim terakhir secara beruntun. Dengan kata lain, sang manajer bertekad untuk mencetak Hattrick Trofi La Liga bersama dengan tim yang dia tukangi saat ini.

Sebagaimana diketahui, dalam dua musim terakhir, Barcelona berhasil merengkuh trofi La Liga Spanyol. Dua musim lalu, mereka tak punya hambatan berarti kala memenangkan trofi La Liga, dan dua trofi lainnya, Copa Del Rey dan Liga Champions Eropa. Sedangkan, pada kompetisi musim kemarin, mereka sempat nyaris kecolongan, namun pada akhirnya berhasil finish sebagai peringkat pertama, mempertahankan gelar la Liga.

Musim ini, Luis Enrique yakin kompetisi akan semakin sengit, karena ada Real Madrid yang akan berjuang mendapatkan gelar tersebut, meningat musim 2010/11 adalah untuk terakhir kalinya mereka meraih gelar itu dalam beberapa tahun terakhir.

”Saya selalu mengatakan bahwa tim manapun yang bisa mempertahankan gelar juara adalah tim favorit atas apa yang sudah mereka dapatkan selama musim sebelumnya. Namun pada faktanya, semua tim akan memulai kompetisi dengan raihan poin yang sama, nol poin”

”Selalu ada tim-tim besar yang punya kans lebih bagus untuk memenangkan titel juara, namun akan selalu ada kejutan yang bisa terjadi. Ya, Kami ingin memenangkan trofi Liga untuk ketiga kali secara beruntun, Hal ini sering terjadi dalam sejarah Barca. Kami sangat termotivasi, tapi ini tidak akan muda. ada beberapa klub besar yang tidak memenangi liga sejak lama dan ingin menekan kami.” Kata sang Manajer kepada reporter.

Related posts

Leave a Comment