Luis Suarez gemilang Karena Sosok Brendan Rodgers

Luis Suarez gemilang Karena Sosok Brendan Rodgers

Hal tersebut merupakan anggapan dari salah seorang legenda Tim Nasional Brasil, Pele. Menurutnya, jika bukan karena Brendan Rodgers, maka penyerang Internasional uruguay tersebut tidak akan menjadi pemain yang seperti sekarang ini.

Luis Suarez gemilang Karena Sosok Brendan Rodgers

Luis Suarez, penyerang andalan Barcelona dan tim nasional Uruguay tersebut telah dikenal sebagai sosok yang garang di depan gawang lawan, haus akan gol dan tak segan mengirimkan umpan manis kepada rekannya. Semua kegemilangan tersebut dianggap terjadi karena satu sosok kunci, Brendan rodgers, yang merupakan mantan pelatih Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Brendan Rodgers memang merupakan mantan pelatih Liverpool pada periode 2012 hingga 2015. Sedangkan Luis Suarez bergabung dengan Tim Marseyside dari ajax amsterdam pada bursa transfer musim panas tahun 2011 silam. Selama di Liverpool, penyerang asal Uruguay ini memang bermain gemilang, terutama pada kampanye musim 2013/14.

Di Akhir musim saat itu, dia kemudian ditebus oleh Barcelona dengan mahar 80 Juta Euro. Kesepakatan tercapai, dan suarez pun menjadi bagian dari raksasa catalan. Di Musim pertamanya, pemain Uruguay ini langsung beradaptasi dengan baik. Menjadi bagian dari skuat Luis Enrique yang memenangkan Treble Winner kedua dalam sejarah Barcelona waktu itu.

Nah, dibalik kegemilangan Suarez, menurut salah seorang legenda Brasil, Pele, ada seorang pelatih yang sangat berjasa, dia adalah Brendan Rodgers. Jika bukan karena manajer asal Republik Irlandia tersebut, maka suarez tidak akan segarang seperti sekarang ini.

”Luis Saurez adalah pemain yang sangat bagus, dan ketika dia pergi ke Liverpool dia semakin bagus, namun saya pribadi percaya bahwa Brendan Rodgers lah yang memberinya binaan hebat, arahan dan saran yang membuat dia menjadi sosok pemain seperti sekarang ini”

”Suarez sudah sangat siap untuk kepindahannya dari Liverpool ke Barcelona, usai bekerja sama dengan rodgers” Ujar Pele kepada reporter.

Related posts

Leave a Comment