Mantan Manajer Liverpool Pertanyakan Saga Transfer Pogba

Mantan Manajer Liverpool Pertanyakan Saga Transfer Pogba

Adalah Graeme Souness, mantan manajer Liverpool tersebut menganggap bahwa banderol Pogba terlalu mahal. Seharusnya, manchester United bisa mendapatkan sosok pemain bintang yang sudah teruji kualitasnya dengan banderol setinggi itu. Namun, Souness juga tak menyalahkan Pogba.

Mantan Manajer Liverpool Pertanyakan Saga Transfer Pogba

Salah seorang mantan pelatih Liverpool, Graeme Souness, mempertanyakan kembali mahalnya banderol transfer gelandang Internasinal Prancis, Paul Pogba. Sebagaimana diketahui, Manchester United memang sampai harus merogoh kocek sebesar 89 Juta Poundsterling untuk mendatangkan mantan pemainnya itu dari tangan Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Banyak yang menyambut positif transfer ini, namun tidak jarang juga pihak-pihak tertentu justru melayangkan kritik terkait hal tersebut. Graeme Souness, mantan manajer Liverpool ini salah satu pihak yang mengkritik. Hanya saja, dia tidak menyalahkan pogba, yang tentu saja tidak menentukan sendiri berapa biaya yang harus dihabiskan sebuah klub peminat untuk menebusnya.

”Itu bukanlah keputusan sang pemain, dia tidak memutuskan apapun dan siapa yang harus membayar segitu besarnya untuk menebusnya. Tapi bagaimanapun, menurut saya, angka 89 Juta Pounds itu terlalu mahal. Untuk uang dalam jumlah tersebut, anda berharap bisa mendapatkan pemain yang sudah jadi, sedangkan Pogba, masih jauh dari kata Jadi”

”Seorang striker biasanya ditebus dengan harga yang sangat mahal, karena mereka adalah sosok yang akan menentukan permainan, sembilan dari 10 situasi yang ada. Pogba sendiri mencetak 10 gol dari 49 pertandingan musim lalu. Mungkin, dia akan mencetak beberapa gol, tapi dia tidak bisa menjadi seperti Suarez yang mencetak 50 gol untuk Barca musim lalu. Dengan catatan itu, berapa banyak laga yang bisa anda menangkan?” Demikian ujar Souness sebagaimana dilansir Sky Sports.

Related posts

Leave a Comment