Maradona Sebut Kualitas Inggris Terlalu Dilebih-lebihkan Publik

Maradona Sebut Kualitas Inggris Terlalu Dilebih-lebihkan Publik

Tak tanggung-tanggung, Legenda Argentina itu mengatakan bahwa Inggris sejatinya tidak memiliki mental dan talenta yang bagus, sampai akhirnya tersingkir dari Turnamen Euro oleh Islandia, yang dianggapnya sebagai tim kejutan dan negara kecil terbaik sejauh ini dalam Turnamen tersebut.

Maradona Sebut Kualitas Inggris Terlalu Dilebih-lebihkan Publik

Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, berpendapat bahwa publik terlalu melebih-lebihkan kekuatan Tim Nasional Inggris di level Internasional, namun faktanya mereka tidak lebih bagus dibanding Islandia. Seperti diketahui, sebelum Turnamen Piala Euro 2016 ini berakhir, memang Inggris terlalu digadang-gadang bakal mampu berbicara banyak pada kompetisi empat tahunan tersebut. Wajar saja, mereka memenangkan 10 pertandingan di babak kualifikasi sebelum akhirnya lolos ke babak Fase Group. Di putaran final turnamen empat tahunan itu, The Three Lions sempat bermain bagus saat kalahkan Wales, mereka melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai Runner up. Namun apa yang terjadi kemudian di babak perdelapan final sangat disayangkan dan mengecewakan, Inggris disingkirkan oleh Timnas Islandia yang notabenenya adalah Tim Debutan pada ajang ini.

Tak ayal, kritik demi kritik kemudian dilayangkan untuk The Three Lions, salah satunya datang dari Legenda Argentina, Diego Maradona. Dia mengatakan bahwa sebenarnya, Kualitas timnas Inggris terlalu di tinggi-tinggikan, padahal tidak seberapa.

“Menurut saya, Itu merupakan sebuah kekalahan mengejutkan, yang sebenarnya tidak terlihat seperti itu, Islandia sendiri terlihat seperti menguasai pertandingan dan mereka mampu menyulitkan para pemain Inggris, membuat mereka berlari tanpa tentu arah, tanpa tujuan atau sesuatu yang benar-benar memberikan ancaman.”

“Inggris terus menjadi tim yang dilebih-lebihkan kehebatannya, padahal faktanya, mereka tidak memiliki talenta yang bagus dan juga mental yang kuat. Kendati saya akan terkejut jika Islandia mampu melewati Prancis, negara kecil satu ini telah menjadi salah satu cerita terbaik yang ada di turnamen sejauh ini.” Ujar Maradona di Times of India.

Related posts

Leave a Comment