Maradona Yakin Seiring Waktu Berjalan, Messi Akan Urung Pensiun

Maradona Yakin Seiring Waktu Berjalan, Messi Akan Urung Pensiun

Pada kesempatan yang sama, sang Legenda Sepak Bola Argentina itu juga menegaskan bahwa kegagalan Penalti Messi bukanlah penyebab utama kegagalan Tim tango pada drama adu penalti yang kemudian dimenangkan Chile. Maradona yakin, Seiring berjalannya waktu, Messi akan mengubah keputusannya tersebut.

Maradona Yakin Seiring Waktu Berjalan, Messi Akan Urung Pensiun

Setelah Sebelumnya meminta Messi untuk urungkan niatnya pensiun dari Timnas Argentina, kini Legenda Tim tango, Diego Maradona mengaku yakin seiring berjalannya waktu, Messi akan mereda, melupakan momen pahit tersebut dan bangkit kembali mempersiapkan diri untuk Piala Dunia 2018 Rusia. Kita semua tahu, Messi memang telah memilih jalannya sendiri untuk mundur dari Tim Nasional Argentina usai gagal untuk kali keempat di laga final pentas Internasional bersama Les Albiceleste, lebih pedih lagi karena dalam partai tersebut Messi gagal menjalankan tugasnya pada babak adu penalti.

“Jadi, Mexit (Messi exit) Sekarang ini tengah booming di dunia sepakbola pasca kekalahan Timnas Argentina di final Copa America! Menurut saya pribadi keputusan yang diambil Lionel Messi untuk pensiun dari sepak bola internasional adalah keputusan yang impulsif. Ini adalah sebuah renungan yang amat menyakitkan, yang disebabkan rasa kecewa yang besar karena kembali kalah di final”

“Saya Sendiri sangat paham dan mengerti dari mana datangnya ini. Frustrasi juga kemarahan. Saya ingat ketika saya menangis di podium di Italia pada 1990 ketika kami harus puas hanya menerima medali runner-up. Faktanya, kami sangat menginginkan trofi. Kami melakukan semuanya, Namun kami tak bisa menang. Memang wajar bagi pemain yang gagal juara kemudian merasa sedih. Ya, Messi memang gagal mengekskusi penalti, dan memang benar bahwa itu seharusnya bisa membawa Argentina unggul 1-0 karena sebelumnya ada kegagalan eksekusi Vidal dari kubu Chile. Itu juga bisa menjadi vital. Tapi, memang seperti itulah sepakbola,”

“Coba kalian Sebutkan siapa saja pemain yang tidak pernah gagal penalti? Saya sendiri pernah gagal melakukannya di Piala Dunia 1990. Di final Copa tahun lalu, apakah Argentina menang setelah Leo justru berhasil mengonversi tendangan pertama? Tidak, bukan? Dua pemain kami setelahnya gagal. Hal seperti ini terjadi dan memang begitulah hidup. Ayolah, Leo. Saya yakin waktu akan menyembuhkan luka dan ia akan dibujuk kembali main untuk Albiceleste.” tulis Maradona dalam kolom untuk The Times of India.

Related posts

Leave a Comment