Meski Tampil gemilang Aguaro tetap Tak Terlepas dari Kritik

Meski Tampil gemilang Aguaro tetap Tak Terlepas dari Kritik

Meskipun pada faktanya penyerang tim Nasional Argentina tersebut berhasil mencetak enam gol di semua kompetisi musim ini, tapi Pep enggan melepasnya begitu saja dari kritil. Manajer asal Catalan meminta Aguero untuk tidak ‘menghilang’ saat tim lawan menguasai bola.

Meski Tampil gemilang Aguaro tetap Tak Terlepas dari Kritik

Bintang utama kemenangan Manchester City dalam beberapa pertandingan pertama pada kampanye musim baru 2016/17 ini, Sergio Aguero rupanya tak terlepas dari sasaran kritik dari pelatih anyarnya, Pep Guardiola. Sebagai informasi, Aguero sendiri telah mengoleksi enam gol dari tiga pertandingan pertama semua kompetisi yang dilakoni Manchester City sejauh awal musim ini berjalan.

Aguero adalah salah satu sosok vital di tubuh Manchester City dalam beberapa tahun terakhir, namun begitu, bukan berarti dia bisa terlepas dari kritik pelatih Manchester City. Juru taktik anyar Citizen, Pep Guardiola bahkan tak ragu untuk meminta Sergio Aguero agar meningkatkan permainannya ketika tekanan pada pemain bertahan lawan. Mantan pelatih Barcelona juga meminta Kun Aguero agar tidak menghilang saat tim lawan menguasai bola.

“Mencetak lima buah gol dalam dua pertandingan secara statistik adalah hal yang sangat bagus, Dari awal kami sudah berbicara dengan Sergio. Dia juga tahu bahwa para pemain lain tersedia untuk membantunya menciptakan peluang sebanyak mungkin.”

“Tetapi bagaimanapun, dia juga harus membantu tim, Tidak cukup hanya menerima bola dari rekan satu tim. Dia harus membantu kami memberi tekanan awal dan harus banyak bergerak. Seorang pemain tidak bisa disebut brilian karena menghilang saat tidak menguasai bola. Sepakbola adalah sebuah hubungan yang dilakukan dengan atau tanpa adanya bola itu sendiri.”

“Sergio Aguero melakukannya saat kami berhadapan dengan Sunderland dan dua pertandingan lainnya dan jangan lupa, dia juga butuh sesi latihan lainnya.” ujar Guardiola.

Related posts

Leave a Comment