Messi Masih Mau Perpanjang Kontrak Dengan Barca

Lionel Messi, Jorge Messi
Lionel-Messi and Jorge-Messi

Isu tentang negosiasi perpanjang masa bakti Lieonel Messi dengan klubnya Barcelona sepertinya sudah sampai ditelinga pelatih klubnya, Luis Enrique. Bagi Enrique, adanya kabar bahwa pemain berusia 29 tahun itu mau menegosiasi kontrak dengan Barcelona tentu saja sudah menjadi kabar baik untuknya. Hal ini dikarenakan selama ini Messi selalu menjadi pemain andalannya di Camp Nou.

Masa depan Messi di Blaugrana memang sempat menjadi pertanyaan publik terutama setelah beberapa waktu lalu Ia mengatakan tidak ingin memperpanjang kontraknya. Dan hal itu juga sempat membuat Messi dihubungkan dengan Manchester City yang saat ini ditangani Pep Guardiola. Dikabarkan City mau dan mampu untuk menebus penyerang asal Argentita tersebut.

Bersama Barca, Messi telah mencatatkan 549 kali membela timnya dengan menyumbangkan 473 gol. Selain itu bersama timnya Ia telah berperan penting sekitar 29 trofi saat dia mengabdi. Hal itu juga dibuktikan dengan lima kali kemenangan untuk mendapatkan piala bergengsi Ballon d’Or. Melihat performa Messi, tentu saja saja jika Manajemen khawatir saat Messi dikabarkan akan pindah klub.

Walaupun begitu, pelatih asal Spanyol tersebut mengakui bahwa dirinya tidak bisa meperkirakan seperti apa kelanjutan negosiasi yang akan terjadi. Ia tidak bisa menebak apakah Messi dan Barcelona akan mencapai kata sepakat atau tidak.

Ia mengatakan “Ini kabar baik, tentu saja. Saya merasa cukup santai saat ayahnya berada di sini. Hari saat pembaharuan kontrak Messi diumumkan akan menjadi hari yang harus dirayakan. Pada saat ini, saya tidak berani memprediksi apakah ia akan memperbaharui kontraknya atau tidak,”.

Pada minggu ini, agen Messi yang sekaligus ayahnya, Jorge Messi telah mendarat di markas Camp Nou. Ia memulai bernegosiasi yang beberapa waktu lalu namun sempat terhenti karena Messi masih ragu dengan masa depannya.

Jorge datang untuk membuka pembicaraan tentang negosiasi kontrak baru kliennnya dan membuka kesempatan untuk Messi dapat bertahan di Barcelona untuk tahun kedepan. Jorge dan manajemen Barcelona dikabarkan sedang melakukan negosiasi masa bakti dengan jangka waktu hingga tahun 2022.

Meskipun demikian, Messi sendiri hingga saat ini masih terikat kontrak sebelumnya dengan klubnya hingga musim 2018 yang akan datang. Masih ada waktu untuk dapat mempertimbangkan dan kemungkinan ada waktu juga untuk klub lainnya untuk memboyongnya segera.