Messi Sabet Penghargaan Gol Terbaik Tahun ini Versi UEFA

Messi Sabet Penghargaan Gol Terbaik Tahun ini Versi UEFA

Dalam kemenangan ini, Pemain andalan Barcelona tersebut berhasil kalahkan sejumlah pesaing sengitnya seperti Saul Niguez, Xherdan Shaqiri dan Juan Quadrado. Ini adalah penghargaan individu pertama bagi La Pulga musim ini.

Messi Sabet Penghargaan Gol Terbaik Tahun ini Versi UEFA

Lionel Messi, pentolan Barcelona asal Argentina tersebut berhasil menyabet penghargaan sebagai gol terbaik UEFA tahun ini, atau yang juga dikenal dengan istilah UEFA Goal Of The Season. Sebagai informasi, Messi sukses menangkan penghargaan ini berkat gol indahnya ke gawang AS Roma di ajang Liga Champions Eropa musim lalu.

Seperti diketahui, Messi memang mencetak gol saat Barcelona sukses menggilas sang wakil Italia dengan skor telak 6-1, salah satu gol yang dicetaknya itulah masuk dalam nominasi gol terbaik tahun 2016 ini versi UEFA. Berawal dari kreasi umpan cantik antar para pemain Barcelona, total ada 27 Umpan yang terlibat, umpan terakhir mengarah ke Messi , melewati hadangan sejumlah pemain AS Roma di dalam kotak penalti sebelum lepaskan bola Chip yang tak terhalau kiper Wojciech Szczesny.

Dalam keberhasilannya meraih penghargaan gol terbaik ini, Messi sukses singkrikan para pesaing yang lain seperti Xherdan Shaqiri dengan gol salto yang dia lesatkan ke gawang Polandia di babak 16 besar Piala Euro 2016 kemarin. Kemudian ada gol Solo Run ala Saul Niguez yang tercipta di babak semifinal Liga Champions Eropa musim lalu kontra Bayern Munchen.

Pun juga Messi berhasil kalahkan gol Juan Cuadrado ke gawang Bayern Munchen di babak 16 besar UCL musim lalu. Tentu saja, penghargaan ini adalah penghargaan pertama Messi pertama tahun ini. Dia gagal menembus kandidat tiga besar pemain terbaik Eropa setelah gagal di final Copa America Centenario 2016 bersama Timnas Argentina.

Related posts

Leave a Comment