Mesut Ozil Pilih Tidak Berpuasa Di Bulan Ramadhan Tahun Ini

Mesut Ozil Pilih Tidak Berpuasa Di Bulan Ramadhan Tahun Ini

Mesut Ozil Pilih Tidak Berpuasa Di Bulan Ramadhan Tahun Ini

Cuaca hangat di musim panas dan intensitas sesi latihan Tim Nasional Jerman menjadi alasan utama dibalik keputusan sang winger andalan Arsenal untuk tidak menjalankan ibadah puasa tahun ini, dimana sepanjang satu bulan tersebut dia akan berlaga di Euro 2016.

Gelandang andalan Tim Nasional Jerman, Mesut Ozil pastikan dirinya tidak bisa menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan Tahun ini, yang mana bulan tersebut bertepatan dengan Turnamen Euro 2016, yang akan dia mainkan bersama dengan Skuat Der Panser. Sebagaimana diketahui, Ozil adalah salah satu pemain Internasional Jerman yang memeluk agama Islam, sejak dulu, pria asal Turki ini dikenal sebagai seorang muslim yang ta’at. Bahkan, belum lama, sang winger andalan Arsenal mengunggah foto dirinya saat beribadah Umrah di Kota Mekkah, Saudi Arabia. Sedangkan Bulan Suci Ramadhan tahun ini akan mulai berlangsung sejak tanggal 6 Juni 2016 waktu setempat, dan Ozil pastikan diri tidak bisa menunaikan ibadah puasa, sebagaimana yang dilakukan umat muslim lainya di seluruh dunia selama satu bulan penuh.

Hal tersebut dituturkan Ozil dalam wawancara bersama dengan Situs Resmi Federasi Sepakbola Jerman, DFB. Tentu saja bukan tanpa alasan sang pemain memutuskan untuk kembali meliburkan diri dalam menunaikan Ibadah puasa tahun ini.

”Cuaca yang terlampau hangat di musim panas ini, dan kami juga menjalani sesi latihan yang cukup intensif, juga pertandingan yang akan dimainkan nanti. Karena itu, tidak mungkin bagi saya untuk tetap menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan” Demikian kata pemain berusia 27 tahun sebagaimana dilansir situs resmi DFB.

Ozil sendiri sebelumnya sempat menemui situasi yang kurang lebih sama, tepatnya di tahun 2014 silam, saat itu dia juga tidak menjalankan ibadah puasa, karena membela Timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2014.

Related posts

Leave a Comment