Mourinho Tak Pentingkan Gaya Bermain Sebuah tim Sepakbola

Mourinho Tak Pentingkan Gaya Bermain Sebuah tim Sepakbola

Pengalaman telah mengajarkan jose Mourinho akan fakta bahwa tidak ada tim yang selalu tampil menyerang, karena ada kalanya mereka tampil dengan pertahanan penuh, dan terkadang juga menyerang. Hal yang sama pernah diterapkan Manchester United era Ferguson.

Mourinho Tak Pentingkan Gaya Bermain Sebuah tim Sepakbola

Jose Mourinho, Manajer anyar manchester United ini angkat bicara perihal dengan anggapan publik tentang filosofi yang akan dia terapkan ke klub anyarnya. Banyak yang meyakini bahwa Setan Merah dibawah arahan manajer asal Portugal, kurang lebih akan memainkan gaya parkir bus, seperti saat yang bersangkutan masih tangani Chelsea dan Real Madrid dahulu.

Terkait hal ini, The Special One menuturkan pendapatnya, manajer asal Portugal menegaskan bahwa dirinya sangat tidak peduli dengan gaya bermain sebuah tim sepakbola, karena gaya bermain dapat berubah kapanpun sesuai dengan kebutuhan.

“Saya tumbuh dalam sepakbola sebagai seorang pelatih, kurang lebih sejak tahun 2001 silam, terutama ketika saya datang ke Inggris pada tahun 2004, saya melihat dengan jelas Manchester United sebagai sebuah tim pemenang, tidak selalu sebuah tim yang menyerang”

“Saya sendiri sering bermain melawan Manchester United dan mereka memang pernah menjadi tim yang bertahan. Saya mendampingi Real Madrid untuk berhadapan dengan mereka, mereka terlihat menyebrangi lini tengah dua kali, Wayne Rooney bermain di sektor kiri-luar, semua itu dilakukan demi menahan bek kanan saya”

“Saya selalu melihat United dengan Filosofi menyerang, tapi sebuah tim pemenang, tim pemenang butuh mencetak gol lebih banyak dibandingkan kebobolan, namun, jika anda bersedia, bisa juga lebih sedikit kebobolan daripada yang anda cetak”

“Itulah tantangan untuk United, mencoba menjadi pemenang untuk sebuah tim pemenang di Era Liga primer yang baru, saya jauh lebih sulit dari sebelumnya. Jadi, pekerjaan kami sangat sulit, namun kami ingin memenangkan banyak laga” Ujar Mou.

Related posts

Leave a Comment