Ozil Lebih Striker Dibanding Defender

Ozil Lebih Striker Dibanding Defender

Arsene Wenger selaku pelatih Arsenal mengatakan bahwa Mezut Ozil saat ini telah memberikan kontribusi yang cukup fantastis pada klubnya. Ia juga sempat memujinya bahwa pemain tersebut termasuk seorang pekerja keras.

Sebelumnya Ozil dahulu dikenal sebagai seorang pemain yang cukup flamboyan dan juga dikenal sebagai pemain yang malas karena jarang membantu timnya dalam bertahan.

Kritikan itu santer terdengar saat ia pindah ke Inggris namun pada akhirnya sempat cukup lama mereda. Kini suara tersebut kembali lagi saat Arsenal dikalahkan Everton dan Manchester City beberapa putaran yang lalu. Ozil lebih kearah Striker dibanding defender.

Namun sang pelatih selalu membela gelandang berdarah Jerman itu. Arsene Wenger pun menyebut Ozil sudah cukup memberikan kontribusi yang memuaskan untuk klub asuhannya. Bahkan Ia menyebut pemain 28 tahun tersebut sebagai pemain besar.

Seperti yang di kutip dari situs resmi klub, Wenger mengatakan “Dia tentu saja pemain besar. Saya selalu membela dirinya di sini dalam konferensi pers, karena saya percaya bahwa ia telah meningkatkan komitmennya. Secara fisik ia bekerja jauh lebih keras daripada yang dikira orang-orang,”.

Ia melanjutkan “Ia bekerja keras, tapi saya pikir sempat ada satu atau dua pertandingan, musim ini terutama, di mana ia frustrasi. Yang muncul di pikiran saya adalah pertandingan lawan Man City di mana ia mendapatkan kritikan usai laga tersebut. Tapi secara keseluruhan jika Anda melihat seluruh kontribusinya dalam seluruh musim, bagi saya ia telah benar-benar fantastis,”.

Ia juga percaya bahwa Ozil akan tampil lebih rajin lagi dalam hal menyumbangkan gol untuk klubnya. Memang ia kini telah dikenal sebagai pemain yang sangat piawai dalam masalah passing dan memberikan assist. Ia memiliki visi yang jarang dipunyai oleh pemain lainnya.

Hanya saja saat ini banyak yang melihat bahwa untuk musim ini sepertinya Ozil tak terlalu fokus untuk memberikan assist kepada rekannya. Ia ingin meningkatkan kemampuan dirinya dalam urusan menjebol gawang lawan. karena itulah penampilan Ozil sekarang sedikit terlihat beda ketimbang sebelum-sebelumnya.

Diakui oleh sang pelatih bahwa performa pemain berusia 28 tahun tersebut. nantinya akan mampu tampil lebih dalam hal mencetak gol. Dan sepertinya Ia dibuat untuk lebih fokus menyerang oleh Wenger, seperti yang ia diungkap pada situs resmi klub “Saya percaya musim ini ia telah mencetak lebih banyak gol dan secara pribadi saya percaya juga ia menciptakan lebih banyak peluang untuk dirinya sendiri daripada sebelumnya karena ia bergerak lebih ke belakang,”

Ia melanjutkan “Saya masih berpikir ada kesenjangan antara potensi penyelesaian akhirnya dan caranya menuntaskan peluang. Dalam sesi latihan penyelesaian akhirnya jauh lebih baik daripada di pertandingan dan saya yakin bahwa persentase finishing-nya akan naik dalam beberapa bulan mendatang dan ia bisa memiliki kontribusi besar untuk tim, tidak hanya melalui umpan-umpannya tetapi juga melalui penyelesaian akhirnya,”

Hingga saat ini, Ozil telah bermain sebanyak 17 kali pertandingan untuj arsenal di pentas Premier League. Dan telah berhasil mencetak lima gol dan empat assist.

Related posts

Leave a Comment