Pandangan Pertama Klopp dengan Firmino

Pandangan Pertama Klopp dengan Firmino
Jurgen Klopp, Roberto Firmino, Liverpool
Jurgen Klopp – Roberto Firmino

Jurgen Klopp adalah pelatih Liverpool yang baru dilantik dimusim 2015-2016. Ia direkrut Livepool dikarenakan pelatih lamanya, Brendan Rodgers, dinilai tak mampu mendongkrak performa timnya pada awal musim itu. Namun sejak kehadiran Klopp, kini Liverpool memiliki permainan yang lebih ofensive dan lebih gahar.

Belakangan ini mengungkapkan kepada media bahwa dirinya sangat senang setelah Ia ditunjuk sebagai pelatih baru Liverpool di musim lalu karena di timnya ada seorang Roberto Firmino. Ia merasa bahwa mantan pemain yang membela Hoffenhaim selama 4 musim tersebut adalah pemain penting dalam sistem permainan timnya.

Ia sempat mengatakan “Saat saya tahu saya datang ke sini saya memiliki pemain bagus, saya sangat antusias untuk bekerja bersamanya. Dia bahagia, jadi dia tak peduli tentang pujian lebih. Namun bagi saya, dia sangat penting karena dia bisa bermain di tiga posisi di sistem kami dan di sistem kami saya yakin dia bisa bermain di pemain nomor 8 juga”.

Ia melanjutkan “Dia berbeda tapi dia bisa bermain di sana. Dia merupakan pemain yang sangat penting, pemain penghubung, seorang penyelesai, petarung, pemain bertahan, itu penting. Banyak hal di mana dia bagus dan itu sangat penting bagi kami. Selain itu dia juga pendengar yang baik dan seorang pemain yang berlatih dengan baik. Dia suka berlatih, dia suka belajar, jadi ini luar biasa, sebuah paket lengkap,”

Firmino sendiri menanda tangani kontrak dengan The Reds pada musim panas 2015 lalu dengan tebusan 29 juta poundsterling. Walau diwarnai kesulitan di awal kedatangannya namun kini Ia menjadi pemain utama Jurgen Klopp.

Ia mengatakan “Jadi saat saya melihat bahwa Liverpool telah mendatangkan dia saya pikir, ‘Bagaimana bisa Liverpool melakukan ini?’. Mereka tak di 100 persen momen terbaik mereka dan klub lain akan mengeluarkan lebih banyak untuknya, jadi saya pikir, ‘Transfer yang sangat bagus bagi mereka'”

“Saat saya mendengar tentang ini saya kira mereka telah mendatangkan rekrutan bagus, karena saya merasa cukup yakin akan ada klub yang rela membayar lebih untuknya,” Lanjutnya.

 

Related posts

Leave a Comment