Patrick Vieira Sebut Fisik dan Mental Arsenal Sekarang Sangat Lemah

Patrick Vieira Sebut Fisik dan Mental Arsenal Sekarang Sangat Lemah

Dalam pandangannya, Arsenal sekarang memang telah memainkan gaya sepakbola yang indah, namun fisik dan mental mereka dianggap lembek, sehingga gagal memenangkan pertandingan yang sepatutnya bisa dimenangkan dengan mudah.

Patrick Vieira Sebut Fisik dan Mental Arsenal Sekarang Sangat Lemah

Vieira, salah seorang legenda Arsenal asal Prancis ini beranggapan bahwa skuat Arsene Wenger saat ini tidak memiliki aspek fisik dan mental yang bagus andai dibandingkan dengan generasi terdahulu, terutama tim Invincibles, dimana Vieira sendiri termasuk dalam tim tersebut pada tahun 2004 silam.

Sebagai informasi, Vieira adalah sosok bintang Arsenal pada 1996 hingga 2005, pada periode tersebut, legenda Prancis ini mampu memenangi tiga titel Liga Primer Inggris, termasuk di musim 2003/04, saat mereka menjalani musim tanpa terkalahkan dan keluar sebagai juara. Itu adalah titel liga terakhir yang diraih Arsenal, dimana sampai sekarang, mereka tak pernah mencapai catatan serupa.

Dalam tiga musim terakhir, Arsenal memang mampu memenangkan dua trofi Piala FA, akan tetapi bagi dirinya, catatan tersebut tak mampu menutupi dahaga gelar di ajang Liga Primer.

“Pada faktanya, Generasi saya dulu memiliki pemain yang punya fisik dan mental kuat. Akan tetapi, dalam lima atau enam tahun terakhir Arsenal hanya fokus pada pemainan yang level tekniknya lebih tinggi. Tim Invincibles sebenarnya punya kedua aspek ini, mental yang kuat dan fisik yang kuat juga, Kini, ketika saya melihat Arsenal, mereka memang memainkan sepakbola dengan indah. Sayangnya, dalam pandangan saya, mereka kehilangan sesuatu, mereka tidak memiliki fisik dan mental sekuat kami dulu.”

“Mereka mengecewakan, mereka kesulitan menang dalam laga yang sepatutnya bisa mereka menangkan dengan mudah,” tutur Vieira kepada The Telegraph.

Arsenal sendiri gagal memenangkan dua pertandingan perdana Liga Primer Inggris musim ini.

Related posts

Leave a Comment