Paus Francis Sebut Lionel Messi lebih baik dari Pele dan Maradona

Paus Francis Sebut Lionel Messi lebih baik dari Pele dan Maradona

Pernyataan sang Pemimpin Katolik Dunia di Vatikan tersebut dipercaya adalah salah satu usaha tersirat agar Lionel Messi kembali membela Tim Nasional Argentina, mengingat Paus Francis juga merupakan seorang Argentina.

Paus Francis Sebut Lionel Messi lebih baik dari Pele dan Maradona

Paus Francis, Pemimpin Katolik Duni di Vatikan ini turut melayangkan pujian kepada salah seorang pesepakbola asal Argentina, Lionel Messi. Dia menganggap pemain Barcelona itu adalah pesepakbola terbaik sepanjang sejarah, bahkan kualitasnya melebihi Pele dan Diego Maradona. Apa dasar Paus Francis berkata demikian?

Seperti yang sudah diketahui, Lionel Messi merupakan salah satu pemain terbaik sepakbola dalam 10 tahun terakhir ini. Tidak sedikit pihak yang mengatakan bahwa pemain bernomor punggung 10 itu adalah pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola. Dia telah memenangkan empat titel Liga Champions Eropa bersama Barcelona, dan memenangi 5 Trofi Ballon d’or sejauh ini.

Paus Francis menjadi salah satu pihak yang menganggap Messi sebagai pemain terbaik Sepanjang sejarah Sepakbola. Bahkan, menurutnya, kualitas yang dimiliki La Pulga lebih baik dibandingkan Legenda Sepakbola lainnya sekelas Pele dan maradona.

”Bagi saya, Messi merupakan sosok pesepakbola terbaik, dia berada diatas level Diego Maradona dan pele” Demikian ujar Singkat Pemimpin Katolik di Vatikan tersebut sebagaimana dilansir Marca.

Menurut informasi yang kami dapatkan, Paus Francis sendiri adalah seorang warga Argentina. Artinya, mungkin pendapatnya tersebut adalah usaha tersirat agar Lionel Messi kembali ke Tim Nasional Argentina.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi sendiri memang secara mengejutkan telah mengambil keputusan pensiun dari pentas Internasional. Keputusan itu diambilnya selepas kembali gagal membawa Argentina juara, pada partai final Copa America Centenario 2016.

Messi saat ini sudah kembali tergabung dalam skuat Barcelona yang akan menjalani turnamen Pra Musim.

Related posts

Leave a Comment