Pelatih Belgia Masih Kesal dan Tak Terima dikalahkan Italia

Pelatih Belgia Masih Kesal dan Tak Terima dikalahkan Italia

Dikatakan Marc Wilmots, bahwa pelatih Timnas Italia, Antonio Conte terlalu bergantung pada barisan pertahanan Gli Azzuri yang dipenuhi Pemain Juventus, padahal, faktanya, Conte sendirilah yang membangun barisan pertahanan tersebut saat masih tangani Bianconneri selama tiga musim.

Pelatih Belgia Masih Kesal dan Tak Terima dikalahkan Italia

Pelatih Tim Nasional Belgia, Marc Wilmots kembali menuturkan rasa kesalnya akan kekalahan Hazard Cs dalam laga perdana fase penyisihan Group Euro 2016 melawan Italia. Sebagaimana diketahui, Belgia memang berhadapan dengan Gli Azzuri pada partai pembuka Group E tengah pekan kemarin. Belgia lebih diunggulkan menang dengan mengusung nama-nama bintang Eropa dalam skuat utama yang memenuhi Starting Line Up mereka, sedangkan Italia hanya disebut sebagai tim underdog. Namun, hasil akhirnya begitu mengecewakan justru bagi pihak Belgia, dimana mereka menelan kekalahan telak 0-2 dari tangan Gli Azzuri besutan Antonio Conte. Kekalahan ini rupanya masih menyimpan kekesalan tersendiri dalam hati Juru Taktik Belgia, Marc Wilmots, dimana dia menyebut bahwa Conte terlalu bergantung pada para pemain Juventus.

Memang, faktanya Italia bermain bertahan dalam laga tersebubt dengan mengandalkan empat pemain Juventus di belakang, mulai dari Kapten Gianluigi Buffon, kemudian tiga bek Juve, Chiellini, Bonucci dan barzagli. Namun, sepertinya Marc Wilmots lupa akan fakta bahwa Conte lah sosok dibalik solidnya keempat pemain tersebut di Juventus, seiring sang manajer yang membangun Fondasi Bianconneri selama tiga tahun sebelum akhirnya tangani timnas Italia.

“Pelatih Italia hanya menggantikan nasibnya pada para pemain bertahan Juventus dalam skuatnya, dia bahkan tidak perlu melakukan persiapan apapu sama sekali untuk mereka” demikian kata Wilmots sebagaimana dikutip Football Italia.

Tentu saja Belgia masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya, pada pekan kedua nanti mereka akan berhadapan dengan Republik Irlandia.

Related posts

Leave a Comment