Pelatih Belgia tak Permasalahkan Kebiasaan Merokok Nainggolan

Pelatih Belgia tak Permasalahkan Kebiasaan Merokok Nainggolan

Sang Juru Taktik Tim Nasional Belgia itu mengaku sudah tahu tentang fakta bahwa Gelandang AS Roma memang memiliki kebiasaan Merokok, hanya saja, dia tidak mempermasalahkannya selama hal tersebut tidak mempengaruhi performa sang pemain di atas lapangan.

Pelatih Belgia tak Permasalahkan Kebiasaan Merokok Nainggolan

Marc Wilmots, juru taktik Tim Nasional Belgia di ajang Piala Euro 2016 tersebut mengaku tidak mempermasalahkan kebiasaan merokok yang dimiliki oleh salah seorang pemain The Red Devils, Radja Nainggolan. Pada umumnya, kebiasaan Merokok adalah suatu hal yang dilarang kepada para pemain sepakbola oleh pelatih di tim mereka masing-masing, sudah sempat terjadi beberapa insiden pemain mendapati sanksi karena ketahuan merokok, entah sanksi tersebut datangnya dari pelatih atau dari pihak klub. Namun, ternyata kasus ini tidak terjadi di tim Nasional Belgia, Radja Nainggolan diketahui memiliki kebiasaan merokok, dan pelatih Timnas Belgia, Marc Wilmots mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut, tentu dengan syarat selama tidak mengganggu performanya di atas lapangan.
“Memang benar kabar yang menyebutkan bahwa Radja merokok, Bagi saya sendiri Itu sebuah kebiasaan dan banyak orang melakukan hal serupa, misalnya saja di Prancis dan Italia. Saya sendiri tidak akan coba untuk melarangnya jika memang itu yang dia butuhkan. Saya sendiri fleksibel ketika membahas tentang hal seperti ini, karena itu adalah tubuhnya sendiri.”

“Saya tak merasa keberatan selama performanya di atas lapangan tidak terganggu. Hanya saja, Saya wajibkan ruangannya punya balkon, sehingga tak akan mengganggu alaram di kamarnya.”

“Sejauh Yang saya ketahui hanya Radja yang memiliki kebiasaan merokok dalam tim kami. Mungkin saja ia akan mengotori kamarnya sendiri jika kami mencegahnya untuk merokok lima hingga enam batang per hari. Jika ini merupakan masalahnya, maka sepertinya dia akan pensiun pada usia 30 bukan 35 tahun,” ujar Wilmots kepada Sporza.

Related posts

Leave a Comment