Pelatih Bournemouth Sanjung Habis Pep Guardiola

Pelatih Bournemouth Sanjung Habis Pep Guardiola

Sanjungan Tinggi dilayangkan Edi Howe, bukan karena kekalahan tim asuhannya dengan gap yang cukup besar, namun karena permainan gemilang yang ditunjukkan Manchester City berkat sang juru taktik cerdas sekelas Pep Guardiola, yang menurutnya adalah pelatih berlevel sangat tinggi.

Pelatih Bournemouth Sanjung Habis Pep Guardiola

Pelatih AFC Bournemouth, Eddie Howe tak ragu untuk melayangkan sanjungan setinggi langit kepada manajer manchester City, Pep Guardiola. Sebagaimana diketahui, Bournemouth memang baru saja mengakui ketangguhan Citizen, usai pertemuan yang berlangsung di Etihad Stadion akhir pekan kemarin dimenangkan Klub Manchester dengan skor telak 4-0.

Dalam laga tersebut, Manchester City bermain gemilang secara keseluruhan, memainkan taktik umpan-umpan pendek khas racikan Pep Guardiola, mencetak empat gol tanpa balas. Selepas pertandingan, Eddie Howe selaku manajer Bournemouth bukannya kecewa dengan performa tim asuhannya, tapi merasa terkesan dengan performa Manchester City dalam laga tersebut.

“Sanjungan terbesar yang bisa saya berikan kepada Pep Guardiola adalah dampak yang dia berikan kepada tim asuhannya. Kita bisa melihat bahwa dia telah memberikan semuanya, mereka memulai kompetisi dengan sangat baik”

“Ketika saya melihat mereka bermain, saya sangat menikmatinya, jujur saja, jarang saya menyaksikan tim lawan dan menikmati permainan mereka. Kami bisa belajar banyak dari Guardiola dan saya selalu menganalisa tim lain dan pertandingan lain untuk melihat bagaimana mereka bermain”

“Ada banyak hal yang telah berubah dengan cepat dalam sepakbola, cara bermain, filosofi, sistem dan masih banyak lagi. Guardiola ada di level yang sangat tinggi, dan kami selalu mencari hal seperti itu untuk diterapkan dalam tim ini” Demikian ujar Howe kepada Daily Star.

Kemenangan tersebut sendiri sejatinya membuat Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Save

Related posts

Leave a Comment