Pelatih Milan Puji Pemain Pinjaman Asal Atalanta

Pelatih Milan Puji Pemain Pinjaman Asal Atalanta

Stefano Pioli yang menjadi pelatih Inter Milan, belum lama ini mengungkapkan pendapatnya tentang pemain gelandang yang baru dipinjamkan oleh Atalanta pada tanggal 11 Januari 2017 yaitu Roberto Gagliardini. Pioli sempat melemparkan pujian pemain muda yang berusia 22 tahun itu dan sudah mendapatkan kepercayaan lagi kepada sang pemain walaupun baru datang ke klubnya.

Memang Gagliardini belum lama ini dipercaya untuk menjadi pemain starter pada saat melawan Bologna di kandang mereka sendiri dan berhasil turut serta membantu kemenangan timnya dengan hasil akhir 3-2.

Pertandingan yang dimaksud tadi adalah pertandingan saat Inter menjalani kompetisi Coppa Italia pada tanggal 18 Januri 2017 dini hari tadi . Ia berduet dengan Geoffrey Kondogbia sebagai gelandang bertahan. Hal ini membuatnya menjadi starter yang kedua kali untuknya setelah Ia bergabung dengan tim biru hitam.

Setelah menjalani laga tersebut, sang pelatih memuji pemain bernomor punggung 5 itu dengan sebutan gelandang yang memiliki keahlian lengkap.

Ia mengatakan “Dia (Gagliardini) merupakan ¬†gelandang yang lengkap. Ia mempunyai akal untuk posisinya, dia tahu bagaimana untuk bergerak. Saya sudah meminta dia untuk sesekali maju dan dia melakukannya dengan baik di kedua fase permainan. Bersama dengan Kondogbia, dia memiliki dua performa yang bagus, tapi kami juga punya Marcelo Brozovic yang melakukannya dengan baik sebelum mendapat suspensi dan kami beruntung memiliki para pemain bagus ini,”.

Ia menambahkan “Gagliardini telah beradaptasi dan sekarang kami mengubah perhatian kami untuk pertandingan lawan Palermo, yang akan memainkan pertandingan hidup mati mereka (karena berada di zona degradasi), tapi kami ingin terus menang,”.

Pioli pun sempat mengatakan bahwa keahlian yang ditunjukkan Gagliardini membuatnya mengingat kepada Marco Tardelli, pemain gelandang legenda Inter Milan yang juga berada diposisi yang sama.

Sang pelatih menjelaskan, “Dia bisa seperti Marco Tardelli, meskipun Marco lebih lincah dan cepat. Gagliardini, di sisi lain, lebih tinggi dan lebih fisik. Dia masih bisa melengkapi perjalanannya, dia masih muda tapi dia telah menunjukkan bahwa dia akan berguna untuk saat ini dan tentu saja untuk masa depan,”.

Ia pun percaya bahwa dalam waktu dekat Ia akan dipanggil oleh timnas Italia untuk dapat membela negaranya. Pioli mengatakan, “Bisakah Gagliardini dapat panggilan timnas? Pilihan bukan pada saya. Dia menunjukkan bahwa dia punya potensi besar, maka Giampiero Ventura akan membuat keputusan,”.

Related posts

Leave a Comment