Pelatih Polandia Akui Swiss Bermain Lebih Bagus

Pelatih Polandia Akui Swiss Bermain Lebih Bagus

Banyaknya peluang yang diciptakan Swiss dalam pertandingan tersebut adalah sebuah bukti bahwa mereka memang memiliki kualitas yang sama sekali tidak bisa diremehkan, begitu menurut adam Nawalka, Pelatih Timnas Polandia.

Pelatih Polandia Akui Swiss Bermain  Lebih Bagus

Adam Nawalka, Pelatih tim Nasional Polandia tersebut tak sungkan layangkan pujian atas perjuangan dan performa apik yang ditunjukkan timnas Swiss saat berhadapan dengan timnya di babak 16 besar Euro 2016. Seperti yang sudah diketahui, Timnas Polandia berhasil mengalahkan Swiss lewat drama adu penalti di babak 16 besar, setelah kedua tim hanya bermain imbang 1-1 di waktu normal dan babak tambahan waktu selama 2×15 menit. Dengan demikian, Secara otomatis Timnas Polandia berhak melangkah ke babak perempat final. Nah, kendati berhasil melangkah ke babak perempat final dan singkirkan Swiss, namun pelatih Polandia tetap menyanjung performa Shaqiri Cs yang menurutnya telah menunjukkan performa kelas dunia dalam laga tadi.

“Swiss menampilkan performa kelas dunia baik itu dalam bertahan ataupun saat menyerang. Tidak heran jika akhirnya mereka selalu berusaha untuk mengejar skor ketika tertinggal. Bahkan karenanya, Kami sampai harus turun ke belakang dengan cepat untuk bertahan. Itulah yang menjadi alasan kenapa mereka menciptakan banyak peluang,”

“Namun, apa yang terpenting adalah ketika mereka mencetak gol, Anda bisa melihat bagaimana besarnya potensi tim saya. Kami telah mampu beralih dari bertahan ke menyerang dan kami mengambil kembali kontrol pertandingan sepenuhnya” kata Nawalka sebagaimana dilansir UEFA.

Dalam Pertandingan tersebut, Polandia lebih dulu membuka skor lewat gol Jakub Blaszczykowski, namun kemudian berhasil disamakan Xherdan Shaqiri. Dalam adu penalti, semua penendang Polandia berhasil menjalankan tugasnya, sedangkan, hanya Granit Xhaka yang gagal dari kubu Swiss.

Related posts

Leave a Comment