Pele Masih Anggap Messi Sebagai Pemain terbaik Dunia

Pele Masih Anggap Messi Sebagai Pemain terbaik Dunia

Diakuinya bahwa Cristiano Ronaldo yang dikenal sebagai rival terberat Messi adalah sosok yang pandai mencetak gol, tajam di depan gawang lawan, sama seperti Ronaldo (Brasil), tapi jika bicara soal ’Pesepakbola’ terbaik dunia, dia menganggap, Messi masih nomor satu saat ini.

Pele Masih Anggap Messi Sebagai Pemain terbaik Dunia

Salah seorang Legenda Sepakbola Brasil, Pele masih beranggapan bahwa superstar Argentina Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Menurut Pele, pemain Barcelona itu sejatinya memang pantas menyandang status tersebut, kendati sampai sekarang, dia masih belum memenangkan gelar Juara bersama Tim Nasional Argentina.

Messi memang dianggap sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepakbola oleh sebagian orang, lantaran telah memecahkan sejumlah rekor fantastis, termasuk mengoleksi lima penghargaan Ballon d’Or dalam karirnya yang saat ini baru berusia 29 tahun.

Sedangkan sang legenda Brasil tengah berada di Glasgow, Celtics, dalam acara ‘An Evening with Pele’ pada Jumat kemarin waktu setempat. Dia menjawab sejumlah pertanyaan para penggemar sepakbola dari seluruh penjuru Skotlandia. Salah satu pertanyaan yang dilayangkan kepadanya adalah siapa pemain terbaik dunia saat ini, dan Pele tak ragu menjawab nama Messi.

“saya bisa saja menyebutkan sejumlah nama yang pantas dikatakan sebagai yang terbaik. Namun, melihat semua yang telah terjadi dalam 10 hingga 15 tahun terakhir, dalam pandangan saya, hanya Messi yang bisa tampil konsisten dalam kurun waktu tersebut, dan hal itu Tak perlu diragukan lagi.”

“Sebelumnya, memang ada banyak pemain bagus, Kemudian, Cristiano Ronaldo (Real Madrid) muncul sesudahnya. Namun dia berbeda, karena Lionel Messi adalah sosok pemain yang lebih terorganisir, mencetak gol-gol dan menyumbangkan banyak assist”

“Cristiano Ronaldo menurut saya kurang lebih sama seperti Ronaldo dari Brasil. Dia pencetak gol jempolan, itu pasti. Namun, menurut saya, dalam konteks pesepakbola terbaik, Messi lah yang terbaik,” tegas Pele sebagaimana dilansir Sky Sports,.

Related posts

Leave a Comment