Pele Sebut Neymar Sudah Pantas Menjadi Kapten Timnas Brasil

Pele Sebut Neymar Sudah Pantas Menjadi Kapten Timnas Brasil

Menurut sang Legenda sepanjang masa sepakbola Brasil itu, menjadi seorang kapten tak hanya dibutuhkan pendapat dari orang-orang, namun bagaimana juga profil sang pemain sendiri dan pengalaman. Menurut Pele, Neymar sudah cukup berpengalaman untuk menjadi Kapten Brasil.

Pele Sebut Neymar Sudah Pantas Menjadi Kapten Timnas Brasil

Salah seorang Legenda sepakbola Brasil, Pele, belum lama ini memberikan restu nya dan kata sepakat pada Timnas Brasil agar memilih Neymar untuk menjadi kapten tim nasional, yang akan ikut berkompetisi di ajang Piala Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

Seperti diketahui, Neymar memang sempat menjadi kapten Brasil di ajang Copa America tahun 2015 kemarin. Namun, keputusan pelatih menunjuknya sebagai kapten melahirkan kritik dan kecaman dari beberapa pihak. Terlebih setelah yang bersangkutan tak bisa mengontrol emosinya di laga perempat final melawan Kolombia.

Akan tetapi sekarang keadaanya berbeda, menurut Pele, pemain Barcelona itu sudah memiliki cukup banyak pengalaman di dalam perjalanan karirnya, yang membuat dirinya memang layak mendapatkan tanggung jawab lebih dalam memimpin rekan-rekannya di atas lapangan.

“Untuk menjadi seorang kapten dalam tim, hal tersebut tidak tergantung pada apa yang dikatakan oleh banyak orang, apakah anda siap atau tidak. Hal seperti itu sejatinya tergantung dari kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dan juga bagaimana profil pemain itu sendiri, dan tim yang dia pimpin,”

“Akan tetapi, menurut saya, Neymar sendiri memiliki pengalaman yang dibutuhkan untuk menjadi kapten. Sebelum pergi dari Santos, dia sudah banyak terlibat ketika tim sedang berlatih, dan kemudian ia akhirnya memutuskan untuk pergi ke Barcelona. Saya kira ia sudah punya pengalaman yang cukup untuk ditunjuk menjadi seorang kapten.” tutur Pele pada Sport.

Neymar sendiri menjadi satu dari tiga pemain Non U-21 yang bermain di ajang Olimpiade 2016 bersama timnas Brasil.

Related posts

Leave a Comment